H+2 Lebaran 2022, Pengunjung Situ Rawagede Membludak

Situ Rawagede Bekasi
Ratusan pengunjung antre untuk menaiki perahu dan bebek bebekan di Situ Rawagede.

RADARBEKASI.ID, RAWALUMBU – Membludak. Begitulah penampakan pengunjung hari ini (H+2 Lebaran 2022) di kawasan wisata Situ Rawagede, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pantauan Radar Bekasi saat mengunjugi lokasi Situ Rawagede, terlihat jumlah pengunjung jauh lebih ramai dibandingkan hari biasa. Bahkan, beberapa diantara mereka terpaksa antre di loket tiket.

Bacaan Lainnya

Saat berada di dalam kawasan wisatanya, jumlah pengunjung membludak. Mereka tampak antre menikmati sejumlah wahana permainan air.

Ketua KPPL (Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan) Situ Rawagede, Krisdayadi mengatakan, memang selama tiga hari ini dari awal Idulfitri warga sudah mendatangi dan memadati wisata Situ Rawagede.

“Pengunjung yang antusias sudah terjadi dari hari Idulfitri pertama sampai sekarang,” kata Codet sapaan akrabnya saat ditemui RADARBEKASI.ID, Rabu (4/5).

Tercatat, lanjut dia, setiap harinya pengunjung di wisata Situ Rawagede mencapai 2.000-sn wisatawan keluar masuk dari siang hari sampai sore hari.

Orang tua, anak muda maupun anak-anak ramai di dalam kawasan situ rawa gede. Ada yang kulineran, naik wahana rekreasi serta melakukan Selfi bagi anak muda mudi terlihat di lokasi.

Pengunjung Situ Rawagede, imbuhnya, bukan hanya orang Kota Bekasi. Ada pula warga luar Kota Bekasi. Diantaranya dari Tanggerang, Banten dan Bogor.

Namun, menurutnya hari ketiga Idul Fitri sekarang ini terus meningkat pengunjung yang datang.

“Ya karena wahana rekreasi kita ada beberapa wahana kita siapkan. Dari permainan anak-anak, playing foox, wisata air bebek-bebekan dan perahu besar yang menampung 30 orang pengunjung kita siapkan memanja pengunjung,” ujarnya.

Kemudian, untuk tiket parkir dan masuk ke kawasan Situ Rawagede pengunjung cukup mengeluarkan uang dari kantong Rp10 ribu saja. Selain itu, untuk tiket wahana rekreasi dibandrol dari harga Rp5 ribu sampai Rp15 ribuan. (pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.