Hardiknas 2022, Jadikan Sukabumi Sebagai Kota Pendidikan

Achmad Fahmi Hardiknas 60x60 1VPNq7

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI – Pendidikan di Kota Sukabumi diharapkan semakin maju dan berkualitas, sehingga dapat melahirkan generasi terbaik.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di SMA Negeri (SMAN) 1 Sukabumi pada Jumat (13/5).

Sekadar diketahui, tahun ini pelaksanaan upacara Hardiknas digeser menjadi 13 Mei 2022 bukan 2 Mei 2022 seperti biasanya. Hal itu dikarenakan 2 Mei 2022 lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan periode cuti bersama Lebaran.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kegiatan yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar,” dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Ketua PGRI Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan bahwa insan pendidikan merupakan pencetak kader terbaik dengan kebersamaan dan kolaborasi dan mari ciptakan generasi terbaik hasil didikan.

“Terimakasih kepada insan pendidik, insya Allah pemerintah daerah berkomitmen akan menjadikan Sukabumi sebagai “Kota Pendidikan” dan menjadi garda terdepan suksesnya pendidikan di Jawa Barat,” ucapnya.

Menurutnya selama masa-masa pandemi kemarin, dunia pendidikan terpengaruh. Maka dari itu pemerintah pusat menerapkan Kurikulum Merdeka di sekolah dengan pola pendidikan tersebut.

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar kita terus melautkan kapal besar bernama merdeka belajar,” ujar Fahmi yang mengutip sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Kurikulum Merdeka Belajar yang berawal dari upaya untuk membantu para guru demi murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini diberikan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada PNS lingkungan Pemkot Sukabumi. Di upacara ini disampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam hari pendidikan nasional 2 Mei 2022. (wdy)

The post Hardiknas 2022, Jadikan Sukabumi Sebagai Kota Pendidikan appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.