Harga Daging Rp160 Ribu per Kilogram, Pedagang Sehari Habiskan 6 Ekor Sapi

IMG 20220430 WA0088 nYNSnC

Pedagang daging layani pembeli.

KARAWANG, RAKA – Sejak dua hari terakhir harga daging sapi mengalami kenaikan. Harga yang semula diangka Rp140 ribu perkilogram, naik menjadi Rp160 ribu.

Meski demikian, kenaikan harga daging ini tidak mengurangi minat masyarakat membeli daging untuk kebutuhan hari lebaran. Karena satu hari sebelum ramadan dan beberapa hari menjelang Lebaran atau yang biasa disebut marema, merupakan momen meningkatnya penjualan daging. Seperti yang terpantau di Pasar Telagasari, Sabtu (30/4).

Meski harga daging sapi ini mengalami kenaikan tetapi masyarakat terutama kalangan ibu-ibu tetap memburu dan membeli daging sapi dengan harga yang mencapai Rp160 ribu. Pasalnya, bagi sebagian keluarga, daging merupakan menu wajib yang harus ada dan dihidangkan pada saat hari raya Idul Fitri.
“Ya mau gimana lagi da butuh buat hidangan lebaran. Karena kalau gak masak daging berasa gak lebaran,” ujar Iyah (43), kepada Radar Karawang.

Sementara salah seorang pedagang daging, Komar mengatakan, meski harga daging mencapai 150 sampai 160 perkilogramnya, tetapi permintaan atau pembeli tetap banyak. Sudah dua hari penjualan daging sapi di Pasar Telagasari selalu laris. Dalam sehari ia memotong 6 ekor sapi dan selalu habis terjual.
“Hari ini juga motong 6 ekor. Kalau ditambah dengan yang paket sehari habis 10 ekor,” ujarnya. (nce)

Artikel Harga Daging Rp160 Ribu per Kilogram, Pedagang Sehari Habiskan 6 Ekor Sapi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.