Hari Ini Jamaah Haji Karawang Pulang, Kloter 5 Lebih Dulu

Jemaah Haji Karawang

KARAWANG  – Setelah melakukan semua rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, hari ini jamaah haji Karawang kloter 5 akan terbang kembali ke tanah air.

“Alhamdulillah kondisi saya dan jamaah lain sehat. Besok (hari ini) penerbangan pulang,” ujar Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Karawang Amid Mulyana yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci menyampaikan ke Radar Karawang, kemarin.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina yang juga bertugas sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) menuturkan, secara umum kondisi jamaah haji asal Karawang dalam keadaan sehat. Namun memang masih ada sebagian jamaah yang masih intens berobat jalan karena memiliki penyakit bawaan.

“Secara umum kondisinya sehat, tapi ada sebagian yang masih berobat jalan,” ucapnya.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang Azizi Hujatul Arifin mengatakan, jamaah haji asal Karawang sedang dalam kondisi sehat. Sudah ada sebagian jamaah yang akan segera tiba di tanah air dan kembali ke Karawang.

“Hanya satu orang yang kemarin meninggal di kloter 30 karena punya riwayat penyakit jantung. Sementara yang lain masih sehat,” ujarnya.

Adapun jadwal pulang dari para jamaah haji, kata dia, akan dimulai pada 19 Juli 2022 dengan jumlah jamaah sebanyak 405 dan empat orang petugas. Tiba di Karawang pada pukul 6.35 WIB. Jadwal berikutnya yaitu 24 Juli 2022 dengan jumlah jamaah sebanyak 400 dan petugas enam orang, tiba di Karawang pukul 14.50 WIB.

“Kloter berikutnya 5 Agustus, 7 Agustus dan terakhir tanggal 8 Agustus,” paparnya.(nce)

Artikel Hari Ini Jamaah Haji Pulang, Kloter 5 Lebih Dulu pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.