Hari Kedua Lebaran, Lalu Lintas Puncak Alami Peningkatan

C10Z1601 X4JSmq

Tampak kendaraan dari arah kawasan Puncak masih terlihat lengang meskipun jumlahnya ada peningkatan, karena diberlakukan one way. Foto : Sofyansyah/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Hari kedua lebaran arus lalu lintas yang mengarah ke kawasan Puncak, mulai terpantau ada peningkatan dengan didominasi plat mobil Jakarta. Bahkan, saat ini pemberlakuan terakhir untuk ganjil genap,  yang nanti bakal dilakukan pada wekend saja. Kendati begitu dari hasil pantauan di kawasan Gadog kendaraan masih terlihat lancar, karena adanya pemberlakuan one way.

“Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog pada hari kedua lebaran pada hari ini, terpantau arus volume kendaraan dari wisatawan maupun masyarakat yang mengunjungi kawasan Puncak ada peningkatan,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Selasa (3/1).

Dia menjelaskan, pada hari ini Satlantas juga memainkan pola one way arah atas ke wilayah Cianjur. Karena, sudah ada peningkatan volume kendaraan.

“Kalau ganjil genal kami laksanakan dari hari Jumat. Di mana pada Permenhub dilaksanakan Jumat, Sabtu, Minggu. Ditambah hari libur nasional atau hari besar,” jelasnya.

Ia mengaku, Selasa ini, hari kedua pelaksanaan terakhir ganjil genap, berarti nanti digelar kembali pada Jumat.

“Kalau one way sendiri dilakukan situasional tergantung arus. Jadi pagi ini kita mainkan karena ada peningkatan volume yang masuk ke Puncak, makanya dilakukan penarikan arus dulu ke atas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, sesuai dengan prediksi merupakan arus wisata. Karena memang kawasan Puncak trennya oleh wisatawan

“Iya memang kalau kami lihat dari plat nomornya di dominasi plat B (Jakarta),” tuturnya.
(Abi/c)

The post Hari Kedua Lebaran, Lalu Lintas Puncak Alami Peningkatan first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.