Hari Kedua Lebaran, Tiga Wisatawan Nyaris Tewas Digulung Ombak Pantai Selatan Sukabumi

Pantai Sukabumi

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tiga wisatawan asal Bandung, Bogor, dan Cianjur nyaris tewas digulung ganasnya ombak Pantai Selatan Sukabumi di hari kedua lebaran, Selasa (3/5). Beruntung semua korban dapat diselamatkan oleh petugas life guard yang tengah berjaga di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kecelakaan laut terjadi sekitar pukul 09:00 WIB. Ketiganya tengah asyik berenang, tiba – tiba terseret arus pantai, tepatnya di Pantai Istiqomah Desa Citepus Palabuhanratu, Pantai Kebon Kalapa dan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Korwil Barat Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman mengatakan laka laut pertama terjadi di Pos Istiqomah Citepus. Korban diketahui bernama Beni (49) asal Komplek Telaga Kahuripan, Cluster Griya Ganesa, Kelurahan Tegal, Kecamatan Kemang Bogor.

“Kecelakaan laut yang kedua terjadi di Pantai Karanghawu dan Pantai Kalapa Condong Kecamatan Cisolok. Korban bernama Aang Sopian Sori (30) warga Cikancung Kabupaten Bandung,” paparnya.

Dani menjelaskan, Aang saat itu sedang melaksanakan pengambilan foto di atas karanghawu dengan temannya, tidak lama kemudian datang ombak besar menghantam korban, sehingga korban jatuh ke laut.

“Alhamdulillah, Aang dapat diselamatkan oleh masyarakat dan petugas setempat kemudian korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pengobatan karena korban mengalami luka lecet di tangan dan kaki tergores karang,” jelasnya.

Sementara kecelakaan laut yang terjadi di sekitar Pantai Kebon Kalapa diketahui korban bernama Tampu Bolon (34) warga Kampung, Babakan Kiara RT 03 RW, Desa, Ciwaten Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

“Korban sedang berenang di tepian Pantai Kebon Kelapa lalu korban terseret ombak dan tidak bisa berenang, lalu warga berusaha menyelamatkan korban dan dibawa ke tepian pantai. Korban langsung diberikan pertolongan pertama pihak anggota Polairud dan warga setempat,” tandasnya (ris)

The post Hari Kedua Lebaran, Tiga Wisatawan Nyaris Tewas Digulung Ombak Pantai Selatan Sukabumi appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.