Hari Keempat Lebaran: 11 Wisatawan Diseret Ombak Selatan Sukabumi, 1 Orang Hilang

wisata sukabumi

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI, RADARSJMABUMI.com – Hari keempat lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah 2022 Masehi, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, mencatat sebanyak 11 orang menjadi korban ganasnya arus ombak Pantai Selatan Sukabumi. Dari 11 orang itu, 1 warga Bogor hilang ditelan ombak dan masih dalam pencarian.

Bacaan Lainnya

Korwil Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman mengatakan kecelakaan laut pada libur lebaran terjadi di tiga lokasi, yakni di kawasan Pantai Istiqomah, Pantai Istana Presiden Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu dan Pantai Kebon Kalapa Karanghawu Kecamatan Cisolok.

“Di kawasan Pantai Istiqomah Desa Citepus sebanyak 6 orang wisatawan yang digulung ombak. Kejadiannya jam 15:30 WIB korban rata-rata wisatawan dari Jakarta dan Bekasi,” ujar Dani kepada Radar Sukabumi, Kamis (05/05).

Dani menjelaskan, korban sedang berenang di tepian Pantai Istiqomah, lalu para korban terseret ombak dan tidak bisa berenang ikut terbawa arus yang cukup kuat, kemudian wisatawan lain yang melihat itu meminta tolong kepada pihak Polisi dan Balawista untuk menolong korban.

“Alhamdulillah, semua korban tersebut dapat diselamatkan, dibawa ke tepian pantai dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh anggota Dit Polairud Polda Jabar, Satpolairud Polres Sukabumi serta Balawista,” jelasnya.

Lanjut Dani, kecelakaan laut kedua terjadi di kawasan Pantai Istana Presiden Citepus, korban diketahui bernama Algi (23) warga Bogor. “Lagi berenang di pantai tiba-tiba terseret arus dan berhasil diselamatkan life guard Balawista dan Satpolairud,” ungkapnya.

Selanjutnya kecelakaan laut di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu Kecamatan Cisolok ada 4 orang. Dari empat orang korban tersebut 3 berhasil diselamatkan oleh life guard.

“Kecelakaan laut di Pos Karanghawu 2 Kebon Kalapa Cisolok ini terjadi sekitar jam 15:00 WIB. Saat itu, tiga korban yakni Ilham Nurhuda (18), Reynaldi Prasetya (17), dan Yoga Pamungkas (17) sedang asik selfi di tepi karang tiba-tiba ombak besar datang lalu menghantam ketiga korban hingga jatuh ke air dan terseret arus ke tengah,” jelasnya.

Tidak lama kemudian petugas lifeguard tiba ke lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan dibantu oleh Satpolairud Polres Sukabumi. Akhirnya 2 orang korban berhasil diselamatkan, sedangkan satu lagi bernama Yoga hilang ditelan ombak dan sampai saat ini belum ditemukan. “Semua korban warga Bogor Kota,” ucapnya.

Terakhir masih di kawasan Pantai Kebon Kalapa Karanghawu, satu orang wisatawan asal Bogor bernama Ahmad Romadhon (34) terseret arus ombak Karanghawu sekitar pukul 16:20 WIB.

“Sama kejadiannya korban sedang berenang dan berhasil diselamatkan,” tandasnya. (ris)

The post Hari Keempat Lebaran: 11 Wisatawan Diseret Ombak Selatan Sukabumi, 1 Orang Hilang appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.