Hari Pertama Kerja, 96% ASN Pemkab Bandung Masuk Usai Libur Lebaran

Pemkab Bandung

SOREANG– Selepas cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tingkat kehadiran ASN Pemkab Bandung mencapai 96 persen atau sekitar 1.805 dari total 1.901 orang.

“Berdasarkan data dari BKPSDM ASN yang wajib hadir adalah 1.901 orang. Kami sangat apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang sudah disiplin,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna usai kegiatan Apel Bersama di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (9/5).

Bacaan Lainnya

Dadang mengapresiasi kehadiran ASN yang telah menaati instruksi dan arahan Pemerintah Pusat melalui Surat Edaran (SE) Menpan RB.

Ia mengatakan, angka kehadiran tersebut salah satu capaian yang terbaik. Dengan begitu ia semakin optimis kinerja pejabat dan para ASN akan semakin optimal sebagai pelayan masyarakat.

Menurutnya komitmen yang utama adalah kedisiplinan. “Kami sangat menghormati aturan pemerintah pusat. Khusus bagi perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, saya harap dapat mengatur penugasan pegawai agar pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Adapun terkait pemberlakuan ‘work from home’ (WFH) atau bekerja dari rumah, Dadang menghormati dan tak menolak, namun baginya kehadiran ASN sebagai pelayan publik di tengah masyarakat, akan lebih maksimal dibanding menjalankan pekerjaan atau melayani dari rumah.

“Bagi saya tidak ada istilah melarang untuk WFH. Tapi menyangkut masalah pelayanan, apalagi hubungan dengan masyarakat langsung, ASN wajib hadir di tengah masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap selama satu bulan puasa Ramadhan, seluruh masyarakat khususnya ASN, mampu mengimplementasikan capaiannya melalui kinerja yang optimal.

“Kita implementasikan hasil Ramadan kemarin, untuk 11 bulan ke depan, baik melalui kinerja pelayanan atau hal baik lainnya,” tegasnya.

Usai apel digelar, Bupati Bandung kemudian meghadiri kegiatan Halalbihalal di lingkungan Pemkab Bandung di Dome Balerame, Soreang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pasca Hari Raya Idul Fitri. (cr1/Radar Bandung)

The post Hari Pertama Kerja, 96% ASN Pemkab Bandung Masuk Usai Libur Lebaran appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.