Hari Pertama Masuk, Tiga ASN Kota Bogor Kedapatan Bolos

IMG 20220509 WA0012 YwqNQa

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (9/5/2022).

Hasilnya, sebanyak tiga ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kedapatan bolos kerja.

Baca juga: Ditegur Tak Pakai Masker, Bocah 11 Tahun Hilang Dibawa Orang Tak Dikenal

Ketiganya absen tanpa ada keterangan yang jelas ke masing-masing instansi mereka bekerja.

“PNS yang tidak hadir tanpa keterangan 3 orang,” kata Kabid Kepegawaian BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontikasyah, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, seharusnya ASN di lingkungan Pemkot Bogor yang masuk kerja di hari pertama pasca Lebaran 2022 ini ada sebanyak 3.934 orang.

Namun, berdasarkan catatannya, yang hadir pada hari pertama masuk kerja hanya sebanyak 3.754 orang. Sisanya, ada ASN yang tengah menjalani cuti sebanyak 165 orang dan sakit 13 orang.

“Jadi, presentase kehadiran pertanggal 9 Mei ini adalah 99,59 persen dan ketidakhadiran 0,41 persen,” katanya.

Diyakini Elyis, bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, pihaknya akan meminta keterangan lebih lanjut ke pimpinan mereka masing-masing.

“Kita akan mintai keterangan lebih lanjut ke perangkat daerahnya,” ujar Elyis.

Adapun, jumlah PNS di lingkungan Pemkot Bogor yang mengusulkan cuti secara resmi ada sebanyak 459 orang. Dengan rincian, cuti menjelang dan setelah lebaran 169 orang.

Lalu, cuti alasan penting 30 orang, cuti sakit 172 orang, cuti tahunan 71 orang, cuti besar 9 orang dan cuti melahirkan 8 orang.

“Jadi untuk yang masih mudik, sebelumnya sudah mengajukan cuti. Sehingga tidak masalah, karena haknya,” tukasnya.(ded)

The post Hari Pertama Masuk, Tiga ASN Kota Bogor Kedapatan Bolos first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.