Hasil KLB, PSSI Cianjur Tetapkan Ketum Baru

RADARCIANJUR.com- Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur menetapkan Dodi Rus Permana sebagai Ketua Umum PSSI Cianjur masa jabatan tahun 2022- 2026, Sabtu (11/06/2022) di Bale Panyangling Raga KONI Cianjur.

Pada pemilihan yang berlangsung tertib itu Dodi Rus Permana mampu meraup suara dari 18 voters mengalahkan dua calon lainnya, yakni Abdul Muis dengan 14 suara dan Sadar Muslihat dengan raihan suara nihil.

KLB ini pun menjadi sejarah karena baru pertama di selenggarakan di Kabupaten Cianjur karena di tahun-tahun sebelumnya proses pemilihan ketua PSSI berakhir dengan aklamasi.

Ketua PSSI Cianjur terpilih Dodi Rus Permana mengatakan, ia tak dapat sendiri dalam memajukan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah hasilnya tim kami memenangkan pemungutan suara ini. Ke depannya Cianjur tidak mungkin bisa tanpa bersama-sama, kita harus bersama-sama semua stokholder yang ada di seluruh jajaran sepakbola harus bersama-sama,” katanya.

Dodi pun menambahkan, program pertama yang akan di perjuangkannya adalah pengelolaan stadion bersejarah Badak Putih.

“Akan berkoordinasi perihal Badak Putih dengan Disdikpora Cianjur dan KONI Cianjur,” ujarnya.

Selain itu saat ini event pertama yang akan dihadapi di masa jabatannya yakni Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Yang ke duanya saya akan fokus dulu di persiapan Porda yang akan di gelar Bulan November, kebetulan tim PSSI Kabupaten Cianjur mempunyai tiga tim. Yang pertama tim sepakbola putra, tim sepakbola putri dan tim futsal putri,” paparnya.

Ia pun menegaskan, akan membawa kembali kejayaan klub sepak bola bersejarah Perkesit Cianjur.

“Selanjutnya kami mendukung tim Perkesit Cianjur untuk dapat berlaga di divisi 3 nasional, supaya mereka lolos dan selanjutnya mereka bisa lolos ke divisi tingkat 2 nasional,” ungkapnya.

Ketua Panitia KLB, Indra Lesmana mengatakan, kongres PSSI Kabupaten Cianjur telah sukses berjalan dengan baik.

“Dengan telah terpilihnya lima orang komite eksekutif, ketuanya Dodi Rus Permana, wakil ketuanya Unang Abdurohman, dan ketiga anggotanya diantaranya Jajang, Ace dan Hari,” kata Indra.

Ia pun berharap, ketua umum yang baru dapat membawa prestasi di gelaran Porprov Jawa Barat Tahun 2022.

“Apalagi anggota komite eksekutif ini langsung berhadapan dengan pelaksanaan Porprov Jawa Barat tahun 2022 dan Kabupaten Cianjur lolos putra, putrinya,” tandasnya. (byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.