Hengky Kurniawan Hadiri Kopdar Kades Soal Pengembangan Ekonomi Desa

Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

RADARBANDUNG.id, LEMBANG- Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menghadiri Kopi Darat (Kopdar) bersama seluruh kepala desa di KBB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cibodas tersebut juga dihadiri Kepala Perangkat Daerah dan para camat  di Kabupaten Bandung Barat. Hengky mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas para pelaku usaha ekonomi di desa.

Bacaan Lainnya

“Kita juga ingin mengetahui sejauh mana pemerintah desa menjalankan peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing,” katanya, Kamis (12/5).

Hengky mengutarakan, pengembangan ekonomi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan juga tugas yang perlu dilaksanakan pemerintah desa. “Kegiatan yang dianggarkan oleh desa benar-benar harus berdasarkan amanat prioritas dana desa,” ujarnya.

Ia menegaskan, penggunaan dana desa dalam APBDes harus mencerminkan pembentukan produk unggulan desa yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan hal tersebut menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di desa dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” pungkasnya.

(kro)

The post Hengky Kurniawan Hadiri Kopdar Kades Soal Pengembangan Ekonomi Desa appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.