Hindari Makan dan Minum Terlalu Manis

KARAWANG, RAKA- Sakit gigi bisa dirasakan oleh siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini disebabkan karena sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis.
Alumni Keperawatan Evarina Etaham Fitriani mengatakan, makan dan minuman yang manis sering menjadi penyebab gigi berlubang. “Gula yang berada di makanan atau minuman menyebabkan gigi berlubang, jika dibiarkan akan membuat gigi sakit,” katanya kepada Radar Karawang, Rabu (22/06).
Fitri menambahkan bahwa sakit gigi bisa terkena kepada siapa saja bukan hanya orang tua ataupun orang dewasa tapi anak-anak pun dapat terkena. “Sakit gigi ini tidak hanya terjadi sama orang dewasa tapi anak-anak juga bisa,” tambahnya.
Perempuan berjilbab ini menuturkan, bahwa untuk menghindari sakit gigi, sebaiknya hindari makan dan minuman yang terlalu manis karena makan dan minum yang manis dapat menyebabkan sakit gigi. “Mulai dari sekarang makan sayuran dan buah-buahan serta air putih aja, jangan yang mengandung gula karena tidak baik untuk kesehatan gigi,” tuturnya.
Sementara itu, Windi (8) siswi sekolah dasar di salah satu sekolah di Kecamatan Purwasari mengaku dirinya terpaksa harus dicabut giginya karena kerusakan giginya sudah parah. “Gigiku harus dicabut, karena emang sering makan permen dan es krim,” tandasnya. (fjr)

Artikel Hindari Makan dan Minum Terlalu Manis pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.