Hipmi Peduli Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

bawah 4 eknekP

KARAWANG, RAKA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Peduli menyalurkan bantuan sembako terhadap warga dan Yayasan Yatim Piatu Nahdatul Ishlahiyah di Kampung Babakan Sananga, Adiarsa, Karawang Timur yang kena imbas kebakaran.
Ketua Hipmi Peduli Karawang Didin Sirojudin mengatakan bantuan sembako yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut merupakan inisiatif dari pengurus Hipmi, hal itu dalam rangka meringankan beban warga terdampak kebakaran yang terjadi pada Selasa (10/5). “Tentunya sedikit uluran tangan dari kita semua sangat membantu meringankan duka yang mendalam bagi anak-anak dan orang tua serta masyarakat sekitar,” jelasnya, di lokasi kebakaran, Rabu (11/5).
Adapun bantuan yang diberikan oleh Hipmi kepada warga terdampak kebakaran seperti sembako, obat-obatan, dan perlengkapan alat kebersihan. Kata Didin, Hipmi juga memberikan bantuan lainnya untuk yayasan yatim piatu. “Kita sudah memberikan sebelas sak semen untuk pembangunan yayasan yatim piatu,” imbuhnya.
Di samping itu, Didin yang juga Bendahara Umum Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Karawang itu berharap masyarakat lainnya untuk turut bahu membahu membantu memperhatikan pendidikan anak-anak yang ikut terdampak. “Kita harus saling bahu membahu dalam membangun kembali healty mental yang positif agar kelak selalu ada harapan yang besar dimanapun bagi anak-anak di Karawang untuk melangkah lebih dekat dengan tujuan mimpi besarnya,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Rohmat Ilyas menyebut kebakaran di Kampung Babakan Sananga diduga akibat konselting listrik. Sehingga menyebabkan empat rumah terbakar dengan korban 15 jiwa dari lima Kartu Keluarga (KK). Dan dari kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia. “Api dapat dikuasai satu jam, selanjutnya pendinginan sampe jam tiga pagi,” pungkasnya. (mra)

Artikel Hipmi Peduli Salurkan Bantuan Korban Kebakaran pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.