Hujan Deras di Kota Bogor Sebabkan Dinding Rumah Jebol, Pasutri Luka-luka Tertimbun Dinding

longsor bogor

BOGORDinding rumah milik warga Kampung Buntar, RT 001/008, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, jebol, saat hujan deras melanda Kota Bogor, Minggu (29/6/2022) dini hari.

Dalam kejadian tersebut, pasutri bernama Usman dan Wati yang menghuni kediaman itu sempat tertimbun. Beruntung, mereka selamat, meski mengalami luka-luka ringan.

Informasi dihimpun, kejadian dinding rumah jebol itu terjadi sekitar pukul 02:00 WIB, saat wilayah Kecamatan Bogor Selatan dilanda hujan dengan intensitas deras.

Mulanya, Usman dan Wati ini diketahui tengah tertidur di kamarnya. Kemudian, tiba-tiba dinding kamarnya ini jebol. Hingga menimbun keduanya.

Saat dikonformasi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theo Patrocinio membenarkan kejadian tersebut.

Berdasarkan pemantauan, kejadian dinding rumah jebol terjadi imbas hujan deras. Ditambah adanya rembesan air dari saluran pembuangan air milik tetangga.

“Korban sempat tertimbun material dinding rumah yang jebol dan tanah yang terbawa,” kata Theo Patrocinio, Minggu (29/6) siang.

Menurutnya, saat ini pasutri sudah mendapatkan penanganan pengobatan akibat luka, dan memar yang dialaminya pada bagian kaki.

Meski begitu, kondisi saat ini sudah aman terkendali. Sebab, pihaknya sudah melakukan assesment hingga memberikan bantuan berupa terpal agar kejadian tidak terulang.

“Untuk material dinding rumah yang jebol saat ini pun sudah dibersihkan oleh pihak terdampak dengan dibantu oleh warga sekitar,” imbuh dia.

Namun demikian, korban masih tinggal di kediamannya, bersama dua orang lainnya.

“Total yang menghuni di rumah terdampak ada 4 jiwa atau dua KK,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.