IBH Sambangi Posko Mudik, Pantau Malam Takbiran

wakil polres takbiran ger piket wwjRwE

RADARDEPOK.COM – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) melakukan pemantauan ke posko pelayanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran ke sejumlah titik, Minggu (01/05) Malam.

“Malam ini kita melihat persiapan dari  posko mudik yang didirikan oleh Polres dan Dishub dan beberapa tenaga medis dari kita,” kata Imam kepada Radar Depok.

Imam menyebutkan, ada tiga titik posko yang menjadi fokus pihaknya dalam melakukan pemantauan yaitu posko mudik di Margonda, Tol Cisalak dan Terminal Jatijajar.

Dia menerangkan, pihaknya melakukan pemantauan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap posko yang ada. Selanjutnya, Imam menyatakan akan membantu personel tersebut jika ditemukan adanya permasalahan.

“Termasuk obat-obatan dan SDM kesehatan serta kenyamanan para pemudik,” sebut Imam.

Lebih dalam, Imam membeberkan, posko yang tersedia itu dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat atau berkonsultasi bila ada kendala dalam perjalanan.

“Bisa istirahat di posko atau jika ada masalah bisa berkonsultasi ke posko tersebut,” tuturnya.

Dia merinci, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setidaknya telah menerjunkan 199 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan 60 personel dari Satpol PP.

“Dari PMI ada, ada juga dari Nakesnya,” ungkap Imam.

Sejauh ini, kata Imam, belum ada laporan dari posko-posko itu terkait kendala dari pemudik.

“Belum ada laporan kendala terhadap permasalahan yang pulang kampung dan yang baru datang,” pungkasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.