Idul Fitri, Pelayanan RSUD Tetap Buka

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, tetap membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada saat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Hal itu dipastikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

“Pada saat Idul Fitri, pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap berjalan seperti biasa, dan tidak ada yang dikurangi,” ujar Alamsyah kepada Radar Bekasi, Kamis (28/4).

Kata dia, hal itu mengingat pada kondisi apapun, masyarakat tetap membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengungkapkan, rumah sakit atau klinik memang harus tetap melayani masyarakat yang ingin berobat secara maksimal dan prima. Artinya, pelayanan kesehatan harus tetap ada.

“Kalau rumah sakit menutup pelayanan, dikhawatirkan banyak masyarakat yang tidak bisa berobat dan terlayani,” ucapnya.

Uryan meyakini, bahwa RSUD tetap harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pada saat Idul Fitri mendatang.

“Setahu saya, di rumah sakit itu ada jadwal piket yang selalu siap melayani pasien yang datang, khususnya pada hari-hari tertentu,” terangnya.

Mereka sudah punya mekanismenya, ada sift-siftnya, yang memang sudah bisa berjalan dengan baik. Sehingga pelayanan tetap berjalan. (pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.