IKBO Gelar Haul Akbar di Nyalindung Sukabumi, Pererat Silaturahmi

Ikatan Keluarga Bani Ojong (IKBO)
Ikatan Keluarga Bani Ojong (IKBO) mengadakan Haul Akbar di Kampung Tonjong RT 03/01, Desa Bojongkalong, kecamatan Nyalindung, kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8).

NYALINDUNG — Untuk mempererat tali silaturahmi dan upaya terus menjaga keturunan silsilah keluarga. Ikatan Keluarga Bani Ojong (IKBO) mengadakan Haul Akbar di Kampung Tonjong RT 03/01, Desa Bojongkalong, kecamatan Nyalindung, kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8).

Acara Haul Akbar ini mengusung tema “Tingkatkan Kebersamaan Untuk Memperkuat Tali Persaudaraan “. Rangkaian acara tersebut yaitu pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ust. Sodiq dari Ciguha, Tausiyah agama dan tawashul di pimpin Ust. Yadi Rifa’i al-Bukhari, penuturan sejarah dan profil oleh Mamin (anak Abah Ojong) dilanjutkan dengan memperkenalkan masing-masing keluarga dan berfoto bersama.

Ketua panitia Haul Akbar, Usep Sugandi mengatakan tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahim dan saling mengenal antar sesama keturunan Bani Ojong yang sudah masuk ke beberapa keturunan.

“Kami ingin keturunan Bani Ojong ini bisa terus menjalin hubungan silaturahim saling mengenal satu sama lainnya dan tidak putus, biasanya kalau sudah ke generasi cucu itu terkadang tidak mengenalinya. Nah dengan kegiatan ini, insyaallah kita bisa mengenal sampai ke generasi selanjutnya”, jelasnya kepada Radar Sukabumi.

Acara Haul Akbar ini, kata Benul biasa ia disapa, adalah kegiatan kali pertama yang dilakukan. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut menjadi sebuah program wajib rutin tahunan.

“Ini sebuah gebrakan baru dalam acara Haul Akbar Bani Ojong, dan Alhamdulillah antusias dari keluarga Bani Ojong luar biasa, sampai saya was-was untuk akomodasinya yang telah dipersiapkan karena takut kurang, dan pada akhirnya Alhamdulillah lebih dari cukup, dan berkah”, bebernya.

Tak lupa juga, sambung ayah dari Haikal ini mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada semua pihak yang tertelah berjibaku mensukseskan acara Haul Akbar ini.

The post Pererat Silaturahmi, IKBO Gelar Haul Akbar di Nyalindung appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.