Imbas One Way Tol Japek, Pemudik Sempat Menumpuk di Terminal Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Imbas pemberlakuan sistem satu arah atau one way di Tol Jakarta Cikampek (Japek) dari arah Barat ke Timur, sejumlah bus angkutan mudik di Terminal Bekasi terkena dampaknya. Bus mengalami keterlambatan kedatangan dan keberangkatan. Walhasil, penumpang menumpuk belum diangkut.

Sejak Jumat (29/4) terlihat para pemudik keleleran. Mereka belum diberangkatkan lantaran angkutan bus di Terminal Induk Bus Bekasi mengalami keterlambatan kedatangan dan keberangkatan dari jadwal normal. Ratusan pemudik terlihat menumpuk di seputar wilayah terminal pukul 10.30.

Pantau Radar Bekasi, kondisi terlihat mulai sedikit lengang pada Jumat siang pukul 14.30. Puluhan bus pun sudah kembali datang di lokasi terminal.

Nandang, selaku pekerja PO Bus Budiman, menjelaskan penumpukan sudah terjadi sejak malam kemarin, tepatnya Kamis (28/4) malam. Adapun beberapa pemudik terpaksa ada yang menginap di terminal menunggu kedatangan bus tujuan mereka.

“Dari malem, semalam, iya sudah ada yang menginap,” ucap Nandang ketika ditemui di Terminal Bekasi, Jumat (29/4).

Nandang menambahkan, keterlambatan bus disebabkan kemacetan one way di dalam tol. Bus yang menuju ke arah Bekasi tersendat di Cileunyi hingga Karawang.

“Macet total di tol. Jadi kalau dari selatan itu dari Tasik, Banjar, Ciamis, Pangandaran tersendatnya di Karawang, Dawuan sama di Cileunyi. Arus mudik tumpah semua, one way bisa, tapi numpuk semua,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Karya Sukajaya membenarkan terjadinya penumpukan penumpang di Terminal Bekasi akibat imbas one way di Tol Japek.

“Tadi pagi memang ada lonjakan penumpang, diperkirakan jam setengah 12 sudah mulai terangkut bahkan hingga jelang sore bus yang tersedia sudah cukup banyak,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Akibat kejadian tersebut, Dishub Kota Bekasi pun akan terus memantau dan melayani pemudik guna kelancaran mudik lebaran 2022 ini.

“Ya yang jelas gini, Dishub sudah menyiapkan personel untuk mengantisipasi tujuan pelayanan mudik betul-betul nyaman,” tegasnya. (cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.