Imbas One Way Tol di Kota Bekasi, Jalur Arteri Pantura Padat

Imbas one way di tol Japek
Imbas one way di tol Japek terjadi kepadatan di jalan alternatif Kota Bekasi, salah satunya Jalan Chairil Anwar, Jumat (6/5). Foto Pay/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Imbas one way arus balik dan penutupan gerbang tol di Kota Bekasi yang menuju Cikampek membuat Jalur Arteri di Kota Bekasi mulai dipadati pengendara roda dua maupun roda empat yang menuju Kabupaten Bekasi, Karawang dan Cikampek.

Terpantau di Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur depan Gadung DPRD Kota Bekasi mulai dipadati pengendara menuju Kabupaten Bekasi. Begitu juga dengan Jalan-jalan alternatif Kota Bekasi yang menuju Kabupaten Bekasi, Karawang dan Cikampek terlihat padat merayap siang ini, Jumat (6/5).

Bacaan Lainnya

Salah satu pengendara roda empat Agung Sulistyo (37) dirinya melewati jalur alternatif menuju Cikampek karena gerbang Tol Bekasi Barat sudah ditutup. Karena akan diberlakukan one way dari arah Cikampek menuju Jakarta.

“Ya mau tidak mau saya memilih jalur alternatif menuju Cikampek. Melintas di Jalan Chairil Anwar lanjut jalur Kalimalang,” katanya.

Maski padat merayap, lanjut dia tidak masalah. Asalkan jangan sampai macet total. Kalau sampai macet total di jalur alternatif dirinya akan mencari jalan tikus lain yang menuju ke Kabupaten Bekasi hingga sampai ke Cikampek.

“Mudah-mudahan penutupan gerbang tol di Kota Bekasi tidak berimbas ke jalur alternatif lainnya. Saya berharap semuanya yang balik mudik lancar aman dan selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto membenarkan bahwa tiga gerbang Tol Barat, Bekasi Timur dan Pondokgede sudah ditutup sejak pukul 12.00 siang Jumat (6/5) ini.

Dirinya juga menghimbau, bagi pengendara yang menuju Cikampek terhitung mulai hari ini Jumat (6/5) sampai Minggu (9/6). Untuk menggunakan jalur arteri, nantinya akan disesuaikan dari Korlantas.

“Kita himbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu lalulintas dan menggunakan jalan Arteri. Baik di Kota Bekasi maupun di Kabupaten Bekasi semunya akan ada petugas yang membantu perjalanan masyarakat menuju Cikampek dan Kota-kota lainnya,” tukasnya. (Pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.