Imbauan MUI dan Kepolisian Tak Digubris, Takbir Keliling Jalan Terus

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah melalui Kementerian Agama RI, dalam sidang isbath penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah telah memutuskan hari raya Idulfitri jatuh Senin (02/05).

Setelah pengumuman tersebut, warga serentak mengumandangkan takbiran di setiap masjid dan musolla, tak terkecuali di Kabupaten Bekasi yang masih mengadakan takbiran keliling.

Pantauan Radarbekasi.id, pukul 23.00 masyarakat masih memadati beberapa titik diantaranya Jalan arteri Jababeka I, Jalan Raya Cikarang Baru, Jalan Raya Pasar Bersih, Sampai Jalan Raya Stadion Wibawa Mukti.

Terlihat masyarakat melakukan takbir keliling menggunakan roda dua maupun roda empat. Adapun beberapa yang menggunakan mobil pickup dan truk terlihat membawa rombongan remaja hingga orang tua melakukan takbir keliling.

Sementara sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengimbau, kepada warga Kabupaten Bekasi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di malam Idulfitri.

“Kita akan melakukan pengamanan juga di tempat-tempat yang diadakan salat Idulfitri. Kemudian dari para stakeholder kita imbau warga agar tidak melakukan takbir keliling,” ujarnya pada wartawan, Minggu (01/05).

Lanjut Gidion, warga yang melakukan takbiran hanya dilakukan di masjid di lingkungan rumah masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena apabila dilakukan takbir keliling maka warga akan merasakan lelah pada esok harinya dan demi ketertiban di malam hari juga,” tutupnya.

Sebelumnya, MUI Kota Bekasi juga mengimbau agar warga tidak melakukan takbir keliling. Cukup berakhir di musolla maupun masjid. (cr1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.