Jaga dan Tingkatkan Kehandalan Listrik, PLN Lakukan Pemasangan Inovasi di GI Sentul

BIkNygIm PLN NSZejP

PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah – UPT Bogor melakukan Pemasangan inovasi pada Trafo 150/20 kV di Sentul Kamis (12/5/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai upaya menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan energi listrik kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah – UPT Bogor melakukan Pemasangan inovasi pada Trafo 150/20 kV di Sentul Kamis (12/5/2022).

Baca Juga : PLN Serahkan Bantuan Rp500 Juta Kepada Masyarakat Desa Cileungsi Kidul

Pemasangan inovasi itu berupa ijuk dan akrilik penghalang panjat guna menghindari atau meminimalisir terjadinya gangguan trafo diakibatkan binatang.

Kegiatan pemeliharaan tersebut dilakukan oleh Tim Pemeliharaan ULTG Bogor yang terdiri dari pengawas pekerjaan, pengawas K3 dan pelaksana pekerjaan.

Tujuan pekerjaan ini salah satu upaya pengurangan jumlah gangguan di GI Sentul 150 kV khususnya pada trafo sehinggga berfungsi dengan baik dalam. Menyalurkan energi listrik sebagaimana komitmen PLN untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik kepada pelanggan.

Selain itu, tim pemeliharaan juga melakukan monitoring beban dan data pengusahaan gardu Induk, monitoring kondisi peralatan online fisik secara rutin dan monitoring indera suhu panas / thermovisi peralatan dan sambungan sambungan.

“Selain kegiatan pemeliharaan rutin yang kami lakukan, upaya inovasi berupa pemasangan ijuk dan akrilik dan penghalang panjat ini guna menghindari atau meminimalisir terjadinya gangguan akibat binatan khususnya pada bagian trafo,” ujar M. Lingga Pratama selaku Manager ULTG Bogor.

PLN khususnya UPT Bogor, lanjut M. Lingga akan terus menjaga komitmen PLN dalam menjaga kehandalan pasokan listrik agar  masyarakat di wilayah kerja UPT Bogor khususnya dalam menikmati listrik dengan baik. (*)

The post Jaga dan Tingkatkan Kehandalan Listrik, PLN Lakukan Pemasangan Inovasi di GI Sentul first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.