Jaga Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota Butuh Peran Aktif Masyarakat

Sumber: Radar Sukabumi

CIKOLE — Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Sukabumi Kota menggelar fun bike dan senam bersama unsur Forum Komunikas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi serta unsur komponen masyarakat lain di Balai Kota Sukabumi, Minggu (19/6).

Kegiatan bertajuk Semarak Bhayangkara ini, menjadi ajang penguatan kembali keberadaan Polri di tengah masyarakat sehingga dapat terjalin komunikasi antara petugas Kepolisian dengan masyarakat.

“Pada hari jadi Bhayangkara ke-76 ini, kami sangat menyadari betapa butuhnya dukungan dari seluruh pihak terhadap Polri, untuk bersama bersinergi menjaga kerukunan, serta mewujudkan situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada Radar Sukabumi, Minggu (19/6).

Menurutnya, peran serta masyarakat terhadap menjaga kondusifitas Ketertiban dan Keamanan Masyarakat di wilayah sangatlah penting. Sebab itu, Polres Sukabumi Kota mengajak masyarakat agar turut aktif dalam memberikan informasi terkait situasi di wilayah.

“Kami meminta peran aktif masyarakat, jika memang ada yang mengetahui informasi apapun yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah, bisa segera hubungi pusat layanan Kepolisian di nomor 110,” katanya.

Dalam acara yang berlangsung sejak pagi tersebut, sambung Zainal, dibagikan puluhan hadiah menarik, hingga doorprize bagi para peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan hari jadi Bhayangkara ke-76, tingkat Polres Sukabumi Kota tersebut.

“Dalam HUT Bhayangkara ini, saya mendoakan semoga ke depan, Polri semakin solid, presisi dan dicintai rakyat,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami turut serta mengikuti funbike dan jalan sehat dalam rangka Hari Bhayangkara tersebut.

Momen tersebut sebagai bentuk sinergitas dan soliditas unsur Forkopimda dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Olahraga bersepeda ini ditujukan untuk tetap menjaga kebugaran serta kesehatan sekaligus memantau perkembangan dan situasi di Kota Sukabumi.

”Kami menyambut baik acara ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Harapannya acara ini bisa memberikan manfaat kepada warga khususnya meningkatkan soliditas bersama semua elemen warga dalam menjaga kamtibmas,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Di mana terang Fahmi, banyak makna yang bisa kita petik dengan kegiatan gowes dan jalan sehat serta senam bersama ini. Hal ini karena disamping menjaga kebugaran juga bisa untuk mempererat silaturrahmi antar Anggota Polri, TNI, dan juga Pemerintah Daerah. (bam/radar sukabumi)

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal AbidinThe post Jaga Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota Butuh Peran Aktif Masyarakat appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.