Jaga Keamanan Lingkungan, Desa Kalangsurya Punya 18 pos kamling

Desa Kalangsurya

RENGASDENGKLOK  – Keberadaan pos kamling di wilayah Desa Kalangsurya bukan hanya sebatas untuk mengikuti lomba yang di gelar oleh Polres Karawang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Tapi pos kamling di sana sudah ada sebelum lomba tersebut dilaksanakan.

Kepala Desa Kalangsurya Lili Suherman menyebut, sebagaimana diketahui Desa Kalangsurya ini meraih juara II lomba pos kamling tingkat kabupaten. Ia mengaku di wilayah kerjanya itu terdapat tiga pos kamling di setiap dusun. “Yang diikut lombakan itu pos kamling yang ada di Dusun Perum Pesona,” imbuhnya, saat ditanya, Selasa (19/7).

Lebih lanjut, kata Lili, dari enam dusun di desanya itu memiliki tiga pos kamling. Ia mengaku hingga saat ini keberadaan pos kamling di wilayahnya dapat mempersempit tindak kejahatan. “Sampai sekarang di wilayah kita masih aman, tertib dan kondusif,” ujarnya.

Kata Lili, untuk menjaga keamanan lingkungan ini tidak hanya dilakukan oleh aparat desa atau linmas, tapi warga juga turut diikutsertakan untuk ronda malam.

“Kita sudah punya jadwal ronda malam, termasuk saya juga punya jadwal setiap malam Minggu,” katanya.
Lili mengajak masyarakat agar supaya terus meningkatkan keamanan di Desa Kalangsurya. Kata dia, mayoritas warga Kalangsurya ini dihuni oleh penduduk asli setempat.

“Kalau yang pendatang kebanyakan yang tinggal di perum,” pungkasnya. (mra)

Artikel Jaga Keamanan Lingkungan, Desa Kalangsurya Punya 18 pos kamling pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.