Jaga Keandalan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Berkualitas

KARAWANG, RAKA- PLN terus berupaya untuk menggalakan program efisiensi di semua lini, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Lean. Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan melalui upaya pemeliharaan berkualitas, guna meminimalisir terjadinya gangguan disektor transmisi. Upaya rutin tersebut salah satunya dilakukan di Gardu Induk Kiarapayung, Kabupaten Karawang, Kamis (16/07).
Pemeliharaan berkualitas yang dilakukan merupakan program pemeliharaan rutin setiap 2 tahun, di mana prosedur pemeliharaannya mencakup jadwal pemeliharaan, data hasil pengetesan, peralatan khusus yang diperlukan dan kegiatan teknis lainnya. Kondisi peralatan dan perbaikannya dilakukan untuk menjaga listrik dapat tersalur dengan andal. Tentunya keandalan ini akan membawa efisiensi yang besar bagi PLN, dan menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat.
Manager UPT Karawang, Stefanus Yan Kurniawan menuturkan, bahwa tujuan pemeliharaan tersebut salah satunya untuk mengetahui kondisi peralatan dan melakukan perbaikan.
PLN UPT Karawang mengerahkan sebanyak 16 personil, yang terdiri dari satu pengawas pekerjaan, satu pengawas K3, satu pengawas manuver dan 13 petugas pelaksana, untuk melakukan pemeliharaan rutin 2 tahunan Gardu Induk Kiarapayung Bay Maligi 2.”Puji Tuhan, pemeliharaan ini dapat berjalan tepat waktu tanpa adanya kendala, sehingga masyarakat dapat menikmati istrik secara maksimal, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Tim yang sudah melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dengan kerja keras dan kerja cerdas, UPT Karawang. “One Team, One Spirit, One Goal, kata Stefanus Yan Kurniawan.
Gardu Induk Kiarapayung merupakan salah satu Gardu Induk yang menyuplai listrik untuk Wilayah Kabupaten Karawang. “Semoga dengan melaksanankan pemeliharaan yang berkualitas ini dapat meminimalisir terjadinya gangguan dan menghindari kerusakan peralatan, sehingga meningkatkan efisiensi perusahaan serta mutu pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga dengan baik” tambah Stefanus Yan Kurniawan selaku Manager UPT Karawang. (rls)

Artikel Jaga Keandalan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Berkualitas pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.