Jalan Raya Tegar Beriman Bakal Disulap Jadi Taman Bunga Sakura

IMG 20220429 WA0027 osaBKj

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor berencana melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman.

Penghijauan dilakukan dengan penanaman ratusan Pohon Jacaranda Sakura.

Baca juga: Kunjungi Pospam Gadog, Wabup Pastikan Kesiapan Pengamanan Hari Lebaran

“2022 ini, kita berencana akan menghijaukan Cibinong dengan cara penanaman ratusan pohon jenis Jacaranda,” ujar Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika.(29/4)

Setelah melakukan penanaman pohon, pihaknya pun dalam waktu dekat bakal mengadakan festival bunga Sakura.

“Setelah 3-4 tahun ke depan nanti kita sudah ada festival sakura seperti di negeri Jepang,” terangnya.

Dia juga telah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor untuk penanaman pohon jenis Jacaranda di sepanjang jalan raya Cibinong dan Sentul.

“Alhamdulilah setelah saya sampaikan rencana penanaman pohon ini, usulan pun dapat di terima dan rencananya akan kita tanam ratusan pohon baik di pinggir jalan maupun di setu Cibinong,” tambahnya.

Dia pun tengah berkoordinasi dengan Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor untuk rencana penanaman pohon jenis Jacaranda di Cibinong.

“Untuk pengadaan pohon jenis Jacaranda ini apakah bakal sesuai saat penanaman di sepanjang jalan kota beriman. Dan semuanya telah sesuai dalam perencanaan, kemungkinan kita lakukan di tahun ini secepatnya,” tukas Ajat.(cok)

The post Jalan Raya Tegar Beriman Bakal Disulap Jadi Taman Bunga Sakura first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.