Jamaah Haji Asal Karawang Dijatah 5 Liter Zamzam

Jamaah Haji Karawang

KARAWANG  – Jamaah haji kloter 5 JKS asal Karawang sudah tiba di tanah air dengan selamat dan sehat. Sebelum sampai ke Kota Pangkal Perjuangan, setiap jamaah diberi lima liter air zam-zam di asrama haji Bekasi.

Sebanyak 405 jamaah haji ditambah dua pendamping dan dua tenaga medis asal Karawang, ini tiba di Karawang dalam keadaan sehat pada Selasa (19/7) pagi. Pembimbing jamaah haji kloter 5 JKS Karawang Deni Firman Nurhakim menyebut, jamaah haji kloter 5 JKS ini diberangkatkan dari Arab Saudi pukul 11:40 waktu setempat, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 1:20 WIB. Perjalanan Arab Saudi ke tanah air diperkirakan lebih dari 9 jam.
“Kemudian proses imigrasi sebentar di Bandara Soekarno Hatta, dan langsung diberangkatkan ke asrama haji (Bekasi),” imbuhnya, Selasa (19/7).

Setelah tiba di asrama haji Bekasi menjelang subuh. Kemudian usai salat subuh di sana, jamaah haji kloter 5 ini langsung diberangkatkan menuju Pemda Karawang. Deni menyebut tidak ada jamaah haji yang dijemput di asrama Bekasi.
“Semua jamaah haji dijemput di Pemda Karawang,” ujarnya.

Untuk air zam-zam, Deni mengaku jamaah haji ini tidak diperkenankan membawa air zam-zam hasil mengambil dari sumbernya langsung. Namun pihaknya memastikan masing-masing jamaah haji kloter 5 ini sudah mendapatkan lima liter air zam-zam, yang dibagikan ketika berada di asrama haji Bekasi.
“Alhamdulillah semua kebagian sesuai dengan data manifes kepulangan,” katanya.

Deni menyebut, jamaah haji yang sudah tiba di tanah air ini merupakan duta penyebar kebaikan. Jadi apa yang sudah mereka lakukan di tanah suci diharapkan juga dapat dilakukan di tanah air.
“Ketika mereka berada di tanah air diharapkan menjadi teladan yang baik. Karena salah satu kemabruran haji diantara lain dengan berakhlak mulia,” katanya.

Tenaga medis Kloter 5 JKS Karawang Devy Rochma Pekawati mengaku, semua jamaah haji kloter 5 asal Karawang tiba dalam keadaan utuh dan sehat. Kata dia, sebelum tiba di Karawang, para jamaah ini dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.
“Alhamdulillah kloter 5 sehat semua. Berangkat utuh, pulang utuh,” pungkasnya. (mra)

Artikel Jamaah Haji Dijatah 5 Liter Zamzam pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.