Jamaah Haji Cianjur Umroh dan Itikaf, Menanti Ibadah Terakhir

Jamaah Haji Cianjur

CIANJUR Satu bulan lebih jamaah haji asal Kabupaten Cianjur melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah. Saat ini, para jamaah haji akan melaksanakan ibadah yang terakhir yakni tawaf wada sebelum kepulangan ke Tanah Air. Untuk mengisi kekosongan menjelang ibadah terakhir, para jamaah melakukan umroh sunnah dan juga tak sedikit berbelanja oleh-oleh di toko sekitar hotel tempat menginap.

Diperkirakan, jamaah haji asal Kota Santri akan kembali pada tanggal 25 Juli 2022 mendatang. Bertolak dari Jeddah, Arab Saudi. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata yang turut menjadi salah satu jamaah haji asal Cianjur.

“Alhamdulillah tinggal satu ibadah lagi yakni tawaf wada. Ini ada cukup waktu kosong, beberapa ada yang melakukan umroh sunnah dan juga ada yang berbelanja oleh-oleh untuk keluarga,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Andri, tak sedikit juga jamaah yang menghabiskan waktu dengan itikaf di Masjidil Haram seperti melantunkan dzikir dan berdoa di masjid yang diagungkan umat Muslim di dunia.

“Untuk mengisi kekosongan kebaanyakan para jemaah yang sudah sehat melakukan ibadah umrah sunat dengan mengambil mikot dari tempat terdekat yaitu Tanah Im,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa jamaah haji dikabarkan tengah sakit. Namun sakit tersebut bukan sakit berat, melainkan hanya flu dikarenakan faktor cuaca dan kondisi tubuh.

“Iya ada yang sakit flu, tapi tidak banyak. Tapi alhamdulillah sekarang sudah sehat semuanya,” ungkapnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.