Jejak Khilafatul Muslimin di Karangtengah Cianjur

RADARCIANJUR.com, CIANJUR – Salah satu warga Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah yang tak disebutkan namanya terindikasi masuk ke dalam organisasi Khilafatul Muslimin sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi negara khilafah.

Hal tersebut setelah adanya pemantauan yang dilakukan Pemdes Sabandar, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setelah ramainya pemberitaan konvoi organisasi tersebut di kota lain.

Berstatus sebagai pedagang makanan dan seorang pendatang warga tersebut telah lama memasang plang besi bertuliskan organisasi yang didirikan oleh Abdul Qadir Baraja pada tahun 1997 dan berpusat di Lampung, pendiri organisasi ini pernah bergabung dengan Negara Islam Indonesia (NII) yang ingin mendirikan negara agama dan mempunyai visi yang sama dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

BACA JUGA : Satreskrim Polres Sukabumi Mendadak Sambangi Ponpes Khilafatul Muslimin, Ada apa?

Kasi Pemerintahan Desa Sabandar Asep Sobandi mengatakan, warga tersebut merupakan pendatang yang berasal dari kampung istrinya kampung Cisaat RT 01 RW 08.

” Sekarang tinggal di RT 01 RW 09, Informasi kapan sejak masuknya kami tidak tau. Pas ramai khilafatul muslimin saya ingat sama bhabinmas di samperin ke situ, tanpa sepengetahuan dia. Yang moto dia pakai motor. Mungkin di laporkan ke atasannya,” katanya, Selasa (14/06/2022).

Asep menambahkan, warga itu tak memperlihatkan pergerakan untuk mengajak masyarakat masuk ke organisasi Khilafatul Muslimin.

“Setau saya dia masuk organisasi untuk dirinya sendiri tak pernah mengajak masyarakat lainnya, ” ujarnya.

Warga tersebut lanjut Asep berprofesi sebagai pedagang makanan dan diketahui telah satu tahun memasang plang yang dicopotnya.

BACA JUGA : Tinggal di Hutan Cidaun, Dua Pria Setubuhi Wanita di Bawah Umur

“Setau saya setahunan masang plang itu. Dan kondisinya masih bagus tidak karatan,” terangnya.

Pihaknya pun akan terus melakukan pemantauan terhadap warga tersebut.

“Kalau ada pergerakan kita langsung akan antisipasi,” pungkasnya.(byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.