Jelang Lebaran, Pemkot Bogor Siapkan 40 Liang Kubur

Liang Kubur dRQZQW

Lahan pemakaman umum (TPU) blender di Kebon Pedes. Pemkot Bogor menyiapkan 40 liang kubur untuk kebutuhan selama Lebaran. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 40 liang kubur disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022.

Baca Juga : Tiga Pekan Safari Ramadan, DPD Golkar Kota Bogor Kukuhkan Pengurus di 33 Kelurahan

Liang kubur yang tersebar di delapan tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Kota Bogor itu, diperuntukan untuk mengantisipasi kebutuhan liang lahat selama Lebaran.

“Setiap TPU kita menyiapkan 5 lubang. Jadi total ada 40 lubang yang disediakan,” kata Kepala UPTD Pemakaman Disperumkim Kota Bogor, Toto Gunarto, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya, liang kubur tersebut disiap­kan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak di­inginkan, seperti korban me­ninggal kecelakaan lalu lintas saat mudik atau warga yang meninggal saat Lebaran hingga korban meninggal lainnya.

Hal tersebut juga menurutnya su­dah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Persiapan liang kubur juga dibutuhkan untuk mengantisipasi minimnya petugas atau penggali kubur yang libur Lebaran. Tetapi dari liang lahat yang disiapkan, melihat tahun-tahun lalu yang terpakai itu tidak banyak,” ucapnya.

Adapun, ke delapan TPU yang dimaksud di antaranya TPU Kayumanis, TPU Blender, TPU Dreded, TPU Cimahpar, TPU Mulyaharja, TPU Situgede, TPU Cipaku dan TPU Gununggadung. (ded)

The post Jelang Lebaran, Pemkot Bogor Siapkan 40 Liang Kubur first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.