Jemaah Haji Cianjur Bersiap Menuju Kota Mekkah

RADARCIANJUR.com– Jemaah haji asal Kabupaten Cianjur saat ini sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca yang cukup panas. Dari kedatangan hingga memulai ibadah. Meskipun sebelumnya sempat kesulitan beradaptasi dan harus berjibaku dengan terjangan dehidrasi.

Saat ini, jamaah haji sedang bersiap untuk menuju Kota Mekkah. Di Kota Mekkah tersebut, jamaah haji akan melaksanakan umrah dan rangkaian ibadah lainnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah beradaptasi dengan kondisi di sini, kami mulai terbiasa,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata.

BACA JUGA : Pengalihan Subsidi LPG Ke Kompor Listrik, Ini Kata PLN Cianjur

“Untuk melaksanakan umrah yang rangkaiannya pengambilan mikot di bir ali lalu menuju mekkah untuk melaksanakan tawaf dan Sa’i lalu tahalul,” sambungnya.

Tak banyak persiapan yang dilakukan. Para jamaah mempersiapkan fisik dan mental untuk khusyuk dalam menunaikan ibadah rukun islam kelima tersebut.

“Persiapannya tidak banyak, hanya mempersiapkan diri untuk lebih khusyuk dalam beribadah,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, semua jamaah haji dimudahkan dan dilancarkan selama prosesi menjalankan ibadah. Sehingga sepulangnya nanti ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.

“Insya allah diberikan kelancaran dan kemudahan semuanya. Jamaah haji Cianjur menjadi haji yang mabrur,” tutupnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.