Jembatan di Bantargadung Sukabumi Roboh Terbawa Arus

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Satu jembatan perhubung dua kampung di Bantargadung Sukabumi roboh terbawa arus sungai Cigadung, Jumat Sore (23/09/2022).

Berdasarkan data dari  petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BKBantargadung, Sihabudin menyebutkan dalam laporannya, jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kampung Bantargadung Girang RT (004/003)  dan Kampung Kubang RT (005/ 002) Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi.

“Satu jembatan terbawa arus yang di akibatkan hujan deras dan luapan sungai cigadung sekitar pukul 15:10 WIB, “jelas Sihabudin dalam keterangannya.

Adapun untuk penyebab luapan sungai Cigadung tersebut akibat hujan deras yang menguyur daerah tersebut.

“Jembatan Gantung tersebut adalah yang menghubungkan Kedusunan I Cumanggala dengan Kedusunan II Bantargadung Girang, “tambahnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk sementara waktu dua jembatan tersebut tidak bisa digunakan warga. Menurutnya, apabila tidak cepat dipindahkan untuk pembngunan akses jembatan tersebut akan menggau kegiatan ekonomi masyarakat.

“Sudah melakukan koordinasi, relokasi jembatan tersebut sangat mendesak. agar untuk sementara bisa dilalui oleh warga masyarakat. (hnd)

The post Jembatan di Bantargadung Sukabumi Roboh Terbawa Arus appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.