Kabel PT Telkom Cianjur Disimpan di Luar Malah Terbakar

PT Telkom Cianjur

CIANJUR – Kebakaran terjadi di Jalan Otista 3 Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur. Kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah kabel yang tersimpan di tempat terbuka yang diduga kabel milik PT Telkom yang sudah tidak digunakan. Dari informasi yang terhimpun, kejadian berawal sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu terlihat sejumlah anak-anak tengah bermain di sekitar kabel, tak berselang lama terlihat ada api membesar.

Melihat api yang berkobar, sejumlah warga setempat pun melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur. Sekitar 15 menit, Tim Damkar Kabupaten Cianjur pun tiba di lokasi kejadian dengan dua unit kendaraan pemadam.

“Ini mendapatkan laporan di TKP Jalan Otista 3 belakang Klinik Asri dengan menurunkan dua unit kendaraan pemadam. Ini api yang tidak terkendali yang akan dipadamkan. Laporannya anak-anak yang bermain api di dekat kabel. Secara pasti kita tidak mengetahui,” ujar Dalops Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risyan.

Api yang membesar tersebut bukan sengaja dibakar. Dari informasi yang diterimanya, kabel tersebut akan dibawa oleh pihak Telkom. Akibat kejadian tersebut, diduga kerugian kurang lebih Rp40-50 jutaan.

Sementara itu, Asisten Manager Jaringan Telkom Cianjur, R Ginansyah mengatakan, kabel yang sudah rusak tersebut rencananya akan dibawa ke gudang PT Telkom Cianjur. Namun, dikarenakan kondisi gudang yang penuh, sementara disimpan di lokasi tersebut.

“Sekitar satu bulanan disimpan di sini, ini kabel yang sudah rusak. Tapi karena kondisi gudang penuh, jadi kita simpan sementara di sini. Secara SOP memang tidak seharusnya disimpan di luar lokasi PT Telkom, tapi karena kondisinya penuh (gudang, red) jadi sementara waktu saja,” ungkapnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.