Kampung Barukupa Cianjur Santuni 85 Anak Yatim Piatu dan Jompo

Kampung Barukupa

CIANJUR  – Momentum tahun baru islam selalu menjadi tradisi untuk saling berbagi kepada kaum yang membutuhkan diantaranya jompo, keluarga kurang beruntung juga anak-anak yatim piatu.

Seperti yang dilaksanakan oleh warga Kampung Barukupa RT 04 RW 03 Desa Sukatani, Kecamatan Pacet pada Rabu (10/08/2022) yang membagikan dan menyalurkan bantuan santunan kepada 85 anak yatim, dhuafa dan jompo.

Giat yang di Komandoi oleh Ketua RT 04 Totoh Tohir beserta para donatur disambut antusias warga, para Tokoh Masyarakat hingga Kepala Desa Sukatani yang turut hadir menyaksikan santunan tersebut. Pada momentum itu juga, semakin khidmat dan meriah dengan berbagai both bazzar UMKM.

Kepala Desa Sukatani Udin Sanusi Yandi mengatakan, dengan adanya giat santunan ini selaku pimpinan pemerintah Desa Sukatani sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh warga masyarakat Kampung Barukupa khususnya di ke RT-an 04 RW 03.

“Sangat berterima kasih kepada Pak RT 04 juga kepada masyarakat Kampung Barukupa yang telah menggelar santunan dibulan Muharam 1444 Hijriyah. Dengan adanya acara ini menjadi ajang silaturahmi antar warga juga esensi dari giat ini menjadikan para dermawan (donatur) yang sudah menyisihkan sebagian hartanya, semakin berkah dan istiqomah,” Katanya.

Udin menuturkan, acara mulia ini bisa menjadi motivasi juga memginspirasi kampung sekitar untuk turut serta memperhatikan anak yatim, dhuafa dan jompo.

“Semoga menjadi acuan ke RT an lain bisa melaksanakan giat santunan, Insya Alloh kedepannya saya akan mensupport acara-acara Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) terutama momentum 10 Muharaman 1444 Hijriyah,” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Totoh tohir menambahakan,acara tersebut tidak akan terlaksana apabila tidak ada dukungan dari pihak- pihak terkait terutama kepada para donatur dan masyarakat Kampung Barukupa. Adapun, sumbangan tersebut yang diberikan kepada anak yatim, dhuafa, dan jompo berupa paket sembako dan uang.

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan lancar, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang sudah menyisihkan sebagian hartanya, mudah-mudahan Alloh SWT menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda,” tambahnya.

Lanjut Totoh berharap, kedepannya acara santunan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dan menjadi program di Ke RT an 04 RW 03 Kampung Barukupa untuk berbagi dan membahagiakan anak-anak yatim, dhuafa dan jompo.

“Mudah-mudahan kita bisa istiqomah untuk melaksanakan kegiatan santunan ini, dan menjadi program rutin RT 04 Desa Sukatani, dan terus menyambut antusias setiap kegiatan-kegiatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI),” harapnya. (hry/DM6/Radar Cianjur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.