Kandang Ayam di Cidahu Sukabumi Ludes Terbakar, 5 Ribu Ekor Jadi Korban

Kandang Ayam Cidahu Terbakar
Suasana kandang ayam di di Kampung Pangsor, RT 03/RW 05, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu,ludes terbakar dilalap si jago merah pada Jumat (11/08) dini hari.

SUKABUMI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayan Sukabumi Utara. Kali ini, sebuah kandang ayam di Kampung Pangsor, RT 03/RW 05, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu,ludes terbakar dilalap si jago merah pada Jumat (11/08) dini hari.

Camat Cidahu, Zaenal Abidin kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas dilapangan, kebakaran yang terjadi pada dini hari itu, belum dapat diketahui secara jelas, api berasal dari apa. Namun, berdasarkan laporan sebelum terjadi kebakaran sempat mati lampu dan tiba-tiba terlihat kobaran api.

“Dugaan sementara, kebakaran itu dari gas, gak tahu bocor apa gimna. Namun yang pasti kandang ayam yang terbakar itu, merupakan kandang ayam DOC,” kata Zaenal kepada Radar Sukabumi pada Jumat (12/08).

Saat kejadian, petugas atau pegawai kandang ayam tengah tertidur lelap. Mereka, terbangun karena dikejutkan dengan melihat kobaran api disertai kepulan asap tebal. “Setelah melihat kobaran api, warga setempat juga berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Tidak lama setelah itu, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. “Tidak lama setelah itu, api berhasil dipadamkan,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka pada peristiwa kebakaran kandang ayam tersebut. Hanya saja, pemilik kandang ayam mengalami kerugian materil. Karena, bangunan kandang ayamnya terbakar hingga nyaris rata dengan tanah. “Kalau untuk jumlah kerugiannya belim tahu. Namun, diprediksi merugi hingga puluhan juta rupiah. Bahkan, sampai ratusan juta. Karena, selain kandang ayam, api juga membakar sebanyak 5000 ayam DOC,” pungkasnya. (Den)

The post Kandang Ayam di Cidahu Sukabumi Ludes Terbakar, 5 Ribu Ekor Jadi Korban appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.