Karang Taruna Desa Cibuntu Sukabumi Santuni 300 Yatim dan Jompo

Desa-Cibuntu

Sumber: radarsukabumi.com

SIMPENAN – Karang Taruna Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, manfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk berbagai terhadap sesama, terutama anak anak yatim dan jompo.

Ketua Karang Taruna Desa Cibuntu, Nana Rusmana mengatakan, kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan jompo merupakan program pertama yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Cibuntu yang belum lama ini baru dilantik.

“Santunan anak yatim dan jompo tahun ini kami mengangkat tema “Ramadan Berkah Berbagi Sedekah”. Sebanyak 300 orang yatim dan jompo kami berikan santunan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujar Rusmana kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/4).

Rusmana menjelaskan, pasca menghadapi kontestasi pemilihan Karang Taruna Desa Cibuntu, dirinya besama pengurus karang taruna membuat berbagai program, sesuai dengan kapasitasnya, tugas dan fungsinya.

“Ya, salah satunya kegiatan ini, santunan juga sekaligus mempererat talisilaturahmi antar pengurus Karang Taruna Desa Cibuntu dan juga mempererat hubungan baik dengan masyarakat,” paparnya.

Lanjut Rusmana, kegiatan santunan anak yatim ini dikhususkan untuk anak yatim/piatu berusia dari 0-15 tahun. Adapun lebihnya dibagikan kepada panti jompo Desa Cibuntu. “Alhamdulilah, acara santunan anak yatim ini berjalan dengan khidmat sebagaimana sudah diagendakan oleh pengurus karang taruna,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Simpenan, Ahmad Rafi Setiawan menambahkan, kegiatan santunan anak yatim ini adalah kegiatan yang mulia. Apalagi diadakan pada bulan suci ramadan.

“Semoga kegiatan ini dapat dimenej dengan baik agar menjadi program kerja yang wajib bagi karang taruna untuk mengadakan santunan anak yatim ini di bulan ramadan,” singkatnya. (ris/d)

The post Karang Taruna Desa Cibuntu Sukabumi Santuni 300 Yatim dan Jompo appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.