Karang Taruna Saba Desa ke Tamelang

PURWASARI, RAKA – Karang Taruna Kabupaten Karawang gelar kegiatan saba desa di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, akhir pekan kemarin. Turut hadir Pemerintah Desa Tamelang, pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang, Karang taruna Kecamatan Purwasari dan Karang Taruna Desa se-Kecamatan Purwasari.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari Candra Caniago mengatakan, pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwasari merasa bangga kegiatan saba desa Karang Taruna kabupaten dilaksanakan di Purwasari. “Alhamdulillah kegiatan saba desa perdana di Kecamatan Purwasari ini dilaksanakan di Desa Tamelang, turut hadir juga Ketua Karang Taruna desa se-Kecamatan Purwasari,” katanya kepada Radar Karawang.
Ia menilai kegiatan saba desa yang digagas karang taruna kabupaten merupakan program yang sangat bagus, untuk menjaga silaturahmi sampai ke tingkat desa. “Kegiatannya sangat bagus biar teman-teman karang taruna desa bisa paham akan fungsi organisasi karang taruna, serta ini bagus untuk menjalin silaturahmi,” tambahnya
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang Asep Ceong mengungkapkan, kegiatan saba desa merupakan wujud nyata dari program Karang Taruna Kabupaten Karawang tahun 2022. “Kegiatan ini merupakan hasil rapat kerja II karang taruna kabupaten dan untuk perdana program saba desa ini, kami menggelar kegiatan di Desa Tamelang,” ungkapnya.
Ceong menjelaskan, dalam agenda saba desa ini selain untuk mempererat silaturahmi antara pengurus karang taruna kabupaten dan desa, juga ada beberapa hal lain yang dibahas. “Banyak yang kita bahas sharing program kerja antara karang taruna kabupaten, kecamatan dan desa serta sosialisasi Permensos Nomor 25 tahun 2019 dan AD/ART karang taruna, peraturan organisasi karang taruna dan lain-lain,” tandasnya.
Di waktu yang sama, Sekretaris Desa Tamelang Muhammad Fahri mengucapkan selamat atas digelarnya kegiatan program saba desa perdana di Tamelang. “Program ini sangat bermutu bagus untuk kemajuan karang taruna kedepan,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Karang Taruna Saba Desa ke Tamelang pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.