Karya Bakti Lebaran dan Reportase Kwarcab Kabupaten Bogor Diapresiasi Kwarnas

Kwarcab Kabupaten Bogor ILUNgP

Kwarcab Kabupaten Bogor saat mendapat kunjungan dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

MEGAMENDUNG – RADAR BOGOR, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang atau Kwarcab Kabupaten Bogor mendapat kunjungan dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Baca Juga : Bantu Amankan Lalu Lintas Mudik Lebaran, Kwarcab Kabupaten Bogor Kerahkan 2000 Anggota Pramuka

Kunjungan tersebut terkait dengan Karya Bakti Lebaran 2022 yang sudah dilakukan oleh anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor beberapa hari lalu.

Andalan Nasional Komisi Abdimas Saul Saleky mengapresiasi Karya Bakti Lebaran 2022 yang dilakukan oleh anggota Pramuka di Kwarcab Kabupaten Bogor. Saul menilai Karya Bakti Lebaran yang dilakukan oleh Kwarcab Kabupaten Bogor sudah sangat baik.

“Sebenarnya Karya Bakti Lebaran ini sudah sangat baik, begitu juga dengan pengamanan natal dan tahun baru kemarin,” katanya di Pospam Kwarran Megamendung, Simpang Gadog, Sabtu (30/4/2022).

Saul menuturkan, Karya Bakti Lebaran tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni adanya reportase yang dilaporkan oleh masing-masing kwarran maupun kwarcab di seluruh Indonesia.

Menurut dia, reportase tersebut bertujuan agar kegiatan-kegiatan Pramuka khususnya dalam menjalankan tugasnya di Karya Bakti Lebaran dapat diketahui oleh masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahui informasi terbaru terkait arus lalu lintas terkini dari anggota Pramuka.

“Ternyata antusias dari para Pramuka dalam pelaksanaan reportase secara berjejaring ini sangat luar biasa. Ini membuat Karya Bakti Lebaran semakin beragam. Beragam juga informasinya,” ungkapnya.

Andalan Kwarnas Komisi Abdimas ini mengacungi jempol terkait reportase Karya Bakti Lebaran di Kwarcab Kabupaten Bogor yang dimotori oleh tim Pusinfo. Ia juga menyebut laporan reportase dari Kwarcab Kabupaten Bogor termasuk yang tertinggi.

“Info yang saya dapat dari tim Karya Bakti Lebaran yang mengurus data, informasi dan publikasi. Reportase dari Kabupaten Bogor ini tertinggi. Ini baik untuk memotivasi yang lain,” tutur Saul.

“Untuk Kabupaten Bogor ini sudah sangat menggembirakan karena siapa tahu ke depan akan lahir presenter, wartawan, jurnalis yang dari anggota Pramuka terutama di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Saul berharap, dengan kehadiran pihak Kwarnas dapat menjadi motivasi tim Karya Bakti Lebaran Kwarcab Kabupaten Bogor. Ia ingin ke depan banyak kegiatan yang dilaporkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah pada dasarnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kwarnas. Selain itu, ia juga mengapresiasi anggota Pramuka di Kwarcab Kabupaten Bogor yang terlibat dalam Karya Bakti Lebaran ini.

“Ya, Karya Bakti Lebaran ini sangat penting. Jadi proses pembelajaran adik-adik kita. Adik-adik bisa membantu masyarakat dan pemerintah. Ini adalah pengalaman,” kata Agus.

Ia juga berpesan kepada anggota Pramuka yang bertugas untuk menjaga protokol kesehatan dan keamanan. Terakhir, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor memberikan semangat kepada anggota Pramuka yang bertugas di Karya Bakti Lebaran. (*)

Reporter: MHT (Pusinfo Kwarcab Kabupaten Bogor)

The post Karya Bakti Lebaran dan Reportase Kwarcab Kabupaten Bogor Diapresiasi Kwarnas first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.