Depok  

Kasdivif 1 Kostrad Cilodong Juarai Lomba Tembak Prakasa Cup 2022

Divisi Infanteri 1 Kostrad

DEPOK  – Event kejuaraan menembak level nasional bertajuk Prakasa Cup 2022 secara resmi dibuka oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak bertempat di lapangan tembak pistol Prakasa Shooting Club (PSC), Markas Divif 1 Kostrad Kecamatan Cilodong Kota Depok, Sabtu (13/08).

Acara pembukaan tersebut juga turut dihadiri oleh Jenderal Pol (purn) Sutanto, Letjen TNI (purn) Agus Rohman, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kaskostrad Mayjen TNI Nur Rahmad, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Danpuspomal Laksamana Muda Edwin, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar dan Kabid Tembak Reaksi Perbakin DKI Hendra Tanu Setiawan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke -77 RI tahun 2022 tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu Lapangan Tembak PSC dan Lapangan Tembak Senayan Jakarta.

Kasipen Divif 1 Kostrad, Mayor Erly Merilan mengatakan, tujuan diadakannya lomba tembak Prakasa Cup adalah untuk meningkatkan prestasi dan keterampilan para atlet serta penggemar olahraga menembak senapan dan pistol. Baik senjata api maupun angin.

“Lewat event ini juga diharapkan akan muncul bibit atlet petembak pada level nasional maupun internasional,” katanya, Sabtu (13/8).

Dia mengungkapkan, lomba ini diikuti lebih dari 540 peserta dari 17 provinsi di Indonesia yang terbagi ke dalam beberapa nomor lomba menembak, yakni materi lomba senapan yang terdiri dari 12 Kelas di antaranya jarak 100 M, 300 M dan 600 M. Materi lomba Pistol terdiri dari 26 kelas di antaranya IPSC level II, 25 M Presisi, 20 M Eksekutif. Materi Lomba Air Rifle terdiri dari 4 kelas 10 M Air Rifle Men/Women, Individual dan Youth Individual dan 10 M Air Pistol terdiri dari Men/Woman Individual dan Youth Individual.

Dia menerangkan, pada kesempatan tersebut Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar berhasil menyabet juara pertama kategori Duel Falling Plate pada kejuaraan menembak tingkat nasional Prakasa Cup 2022.

“Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar berhasil menjadi juara pertama setelah mengungguli raihan Kol. Kal Priyatna dari satuan Komando Operasi Udara (Koopsud) I yang meraih juara kedua dan Mayjen TNI Rui Duerte dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang meraih juara ketiga,” pungkasnya. (dra/Radar Depok)

Jurnalis : Indra Siregar

Editor : Indra Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.