Kawasan Pendestrian Dago Kota Sukabumi Butuh Perbaikan

Sumber: Radar Sukabumi

CIKOLE — Kawasan pedistrian Dago di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi,  butuh mendapatkan perbaikan. Pasalnya, pedestrian yang diresmikan pada Desember 2020 ini banyak kerusakan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kerusakan lantai pendestrian terjadi sudah berlangsung beberapa bulan. Hal ini, terjadi diduga banyaknya pengunjung yang bermain skateboard di kawan tersebut.

“Ya, apalagi kalau weekend saya lihat banyak pengunjung yang bermain skateboar sehingga lantai pendestrian ini cepat rusak,” ungkap salah seorang pengunjung, Yandi Supriadi (32) kepada Radar Sukabumi, Minggu (19/6).

Lanjut Yandi, seharusnya pengunjung tidak boleh melakukan aktivitas yang dapat merusak infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah.

“Terus terang saja, keberadaan pendestrian ini sangat ditunggu warga untuk bersantai apalagi kalau hari libur. Karena itu, warga harusnya bisa bersama menjaga kawasan ini,” ucapnya.

Yandi berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dapat segera memperbaiki kerusakan pendestrian dan juga menempatkan petugas untuk menghimbau para pengunjung.

“Kami harap, pendestrian ini bisa segera diperbaiki dan juga ada petugas yang mengawasi para pengunjung. Sehingga kawasan pendestrian bisa terjaga dari ulah orang tidak bertanggungjawab,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kota Sukabumi, Lutfi Alip menerangkan, DPUPR Kota Sukabumi bakal segera memperbaiki kerusakan lantai pendestrian Dago ini dengan menganggarkan sebesar Rp100 juta yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi.

“Sekarang lagi dianggarkan perbaikan dan targetnya dilakukan pada bulan ini. Kami anggarkan Rp100 juta,” singkatnya. (bam/radar sukabumi)

Kawasan pedestrian di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Cikole, yang kondisinya rusak, Minggu (19/6).The post Kawasan Pendestrian Dago Kota Sukabumi Butuh Perbaikan appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.