Kebakaran di Bogor Tengah Hanguskan Tiga Rumah, Satu Luka Bakar

BOGOR- Kebakaran di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Senin (20/6/2022) pagi menghanguskan tiga rumah warga Gang M Tarmidi RT 03/06.

Akibat kebakaran di Cibogor ini, satu pemilik rumah mengalami luka bakar. Kebakaran diduga bersumber dari tabung gas yang bocor.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06:00 WIB. Sumber api diketahui berasal dari salah satu kediaman warga.

“Awal api berasal dari tabung gas 3 Kg yang bocor di kediaman Bapak Idrus. Korban ini diketahui saat kejadian sedang masak,” ucapnya.

Gas yang bocor tersebut menyebabkan api semakin membesar hingga menyebar di kompor yang ada di dapur milik korban. Lalu, api menyambar ke bagian tubuh korban.

“Api sendiri membesar hingga melalap bangunan sekitar rumah korban. Total ada 3 rumah yang terbakar atas kejadian ini,” ucapnya.

“Korban Idrus mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan. Dan saat ini sudah diberikan perawatan tim medis,” imbuhnya.

Ade menambahkan, saat ini api sudah berhasil dijinakan. Sementara, proses pendinginan masih terus dilakukan.

“Situasi sudah dipastikan aman terkendali. Untuk perkiraan kerugian belum diketahui (masih dilakukan pendataan),” tandasnya.

Tiga rumah tinggal yang hangus akibat kebakaran di Cibogor tersebut, kata dia, berisi total lima kepala keluarga (KK) dengan total 18 orang. Dimana satu rumah milik R berisi 2 KK 6 jiwa, dan dua rumah milik korban I berisi 3 KK 12 jiwa. (ded/RADAR BOGOR)

The post Kebakaran di Cibogor Hanguskan Tiga Rumah, Satu Luka Bakar first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.