Kebakaran di Cicantayan Sukabumi, Seorang Nenek Jadi Korban

Warga Cicantanyan Mak Yaya
Warga Cicantanyan Mak Yayat (73) saat terkulai lemas di rumah saudara terdekatnya karena mengalami trauma setelah bagian mukanya terbakar.

SUKABUMI – Nasib memilukan menimpa Mak Yayat (73) asal warga Kampung Genteng, RT 007/RW 006, Desa Lembursawah, Kecamatan Ciicantayan. Bagaimana tidak, perempuan yang sudah tua renta itu, dikabarkan mengalami luka bakar pada Sabtu (13/08) sore.

Camat Cicantayan, Anwari kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB ini, terjadi karena rumah tinggal milik Kakek Tobi (80) yang merupakan suami korban mengalami kebakaran. “Rumah Kakek Tobi itu, terbakar pada sore tadi,” kata Anwari kepada Radar Sukabumi pada Sabtu (13/08).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran rumah tinggal tersebut. Hanya saja, istri korban yang bernama Mak Yayat mengalami luka bakar. “Berdasarkan laporan dari lapangan, api bermula dari tungku api yang merupakan tempat untuk memasak . Sehingga mengakibatkan kebakaran dan korban atas nama Mak Yayat mengalami luka bakar di bagian mukanya,” paparnya.

Akibat bencana kebakaran tersebut, rumah korban yang diisi satu kepala keluarga atau dua jiwa itu, telah mengalami kerusakan dengan kategori rusak sedang. ”
Api berhasil dipadamkan, setelah warga bersama petugas gabungan telah bahu membahu memadamkan api,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan laporan dari petugas lapangan, akibat inseden itu keluarga korban kini membutuhkan sembako dan pakaian serta material bahan bangunan. “Saat ini, pihak keluarga korban masih shok atau trauma, akibat kejadian yang menimpa keluarga Kakek Tobi dan Mak Yayat,” pungkasnya. (Den/Radar Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.