Kecamatan Warudoyong Sukabumi Komitmen Dukung BIAN 2022

Sumber: Radar Sukabumi

KOTA SUKABUMI – Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti membuka langsung kegiatan Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kecamatan Warudoyong yang berlangsung di Posyandu Mawar 3 Jalan Dwi Kora RW 3 Kelurahan Warudoyong, Senin (1/8).

Kegiatan gebyar BIAN ini dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus sebagai bentuk komitmen Kecamatan Warudoyong untuk berkontribusi kesehatan anak melalui pada suksesnya penyelenggaraan Imunisasi tersebut.

“Gebyar imunisasi ini merupakan amanah dari pemerintah pusat dan kita menindaklanjuti hasil sosialiasi dari tingkat kota dimana selama covid yang berjalan dua tahu imunisasi anak ini tidak dilaksanakan karena situasi tidak memungkinkan pada bulan ini pemerintah mencanangkan bahwa seluruh anak dari usia 9 bulan sampai 59 bulan wajib diberikan imunisasi dasar,” terangnya.

Kegiatan BIAN tersebut, kata Ratna, meliputi imunisasi tambahan Campak-Rubella dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan, serta imunisasi kejar menyasar pada anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan di seluruh provinsi di Indonesia, yang tidak atau belum lengkap mendapatkan imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-HIB.

Ratna menambahkan kegiatan Gebyar Imunisasi ini bisa mencapai target sebesar 80 persen dari sasaran 3.066 anak se-Kecamatan Warudoyong. ” Untuk Gebyar BIAN 2022 ini kita buka pertama kali di kelurahan Warudoyong untuk selanjutnya akan dilanjutkan di 4 posyandu yang sudah ditunjuk di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Warudoyong,” ucapnya.

Lanjut Ratna menambahkan, untuk menambah minat orang tua agar anaknya bisa mendapat imunisasi, pihaknya pun menyediakan hadiah seperti balon snack anak dan juga pampers, menurutnya ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan angka imunisasi anak khususnya ditingkat Kecamatan Warudoyong.

“Tentu target kita 100 persen anak bisa mendapat imunisasi, tetapi kembali ke sadaran orang tua masing-masing karena memang kesulitan kita saat ini adalah kurang edukasinya manfaat dari imunisasi ini dan kesiapan dari orang tua juga,” ucapnya.

Untuk itu, Ratna menambahkan perlu adanya berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari tingkat kelurahan dan juga masing-masing posyandu.

Program tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kecamatan Warudoyong yang sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal.

“Kita ingin mewujudkan Kecamatan Warudoyong yang semakin sehat baik jasmani dan rohani, untuk memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai penyakit, sehingga dukungan kami terhadap peningkatan derajat kesehatan tercapai,” pungkasnya. (wdy)

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti membuka langsung kegiatan Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kecamatan Warudoyong yang berlangsung di Posyandu Mawar 3 Jalan Dwi Kora RW 3 Kelurahan Warudoyong, Senin (1/8).The post Kecamatan Warudoyong Sukabumi Komitmen Dukung BIAN 2022 appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.