Keimanan Warga Binaan Rutan Depok Terus Dibina

JToPBNoL rutan H9Mswj

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok melalui Subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (BHP) menghadirkan berbagai Program Pembinaan Keagamaan (Kerohanian), program yang dikemas dengan cara yang asyik ini menjadi daya tarik sendiri para WBP yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, dalam program kerohanian ini pihaknya membuat kegiatan seperti Kelompok Belajar Terpadu (Keladu) dan Kajian Islam.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pembinaan Kerohanian yang ada di Rutan Depok,” katanya Senin (9/5).

Dia memamparkan, program pembinaan kerohanian ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti, baca tulis Alquran hingga pemahaman tentang Ilmu Tajwid.

Selain Keladu, kajian Islam pun menjadi kegiatan yang rutin diikuti Para WBP mulai dari tausyiah hingga kajian Islam dengan berbagai tema lainnya,” bebernya.

Dia menjelaskan, Rutan Kelas I Depok terus berkomitmen memberikan kualitas program pembinaan, dengan terus menghadirkan inovasi sehingga program pembinaan yang wajib diikuti oleh WBP beragama Islam, ini nantinya dapat membentuk karakter dan mental WBP dengan baik dan terarah.

Kami terus berinovasi agar seluruh WBP mendapatkan ilmu agama yang baik, agar kelak mereka selasai menjalani hukuman mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Dia berharap, seluruh WBP bisa menyerap ilmu agama yang disediakan di Rutan Kelas I Depok, agar kelak mereka tidak lagi mudah terjerumus kembali ke dalam lembah hitam.

Kami berharap mereka bisa kembali ke masyarakat dengan wajah baru yang penuh iman dan ketakwaan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.