Kemacetan di Sukabumi, Satlantas dan Dishub Bahas Peraturan Baru

Kemacetan di Sukabumi
MACET PARAH : Kondisi Lalu lintas Jalur Utara Sukabumi macet parah, hal itu terjadi sejak siang hingga malam ini.

SUKABUMI – Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Bagus Yudo S angkat bicara soal kemacetan arus lalulintas yang selalu terjadi di wilayah utara Sukabumi, yakni ruas Cibadak – Bogor.

Bagus Yudo mengatakan berbagai upaya telah dilakukan jajaran kepolisian khususnya Satlantas Polres Sukabumi yakni setiap hari personelnya diterjunkan untuk melakukan penguraian arus lalu lintas di jalur utara tersebut.

“Pembatasan jam sudah dilaksanakan, penyekatan sudah, di sekitaran Cibolang, PT Paiho dengan sekitaran exit tol Cigombong,” ungkap Bagus. Selasa (19/7).

Untuk itu, lanjut Bagus Yudo, agar peristiwa kemacetan tidak terus terjadi, upaya lain yang sedang akan dilakukan Satlantas yakni meminta Dishub Kabupaten Sukabumi segera membuat peraturan pembatasan jam bagi kendaraan besar yang melintas.

Menurut, Bagus Yudo S pembahasan peraturan pembatasan jam bagi kendaraan besar bersama dinas perhubungan sudah sejak dulu dibahas, namun hingga kini belum ada kejelasan terkait peraturan tersebut.

Sehingga, masih kata Bagus Yudo, selama ini jajaran kepolisian Satlantas Polres Sukabumi selalu melakukan pemendingan dengan cara diskresi kepolisian.

“Minta buatkan dasar peraturan mengenai pembatasam jam yang sudah kami ajukan terkait kendaraan besar pada pukul 09.00 – 21.00 WIB, sudah beberapa kali rapat, tiga kali rapat dengan Dishub. Jadi, selama ini kami melakukan pemendingan dengan cara diskresi kepolisian,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi arus lalulintas alami kemacetan pada libur akhir pekan Minggu, (17/7) di jalur utara Sukabumi – Bogor, bahkan berdasarkan penuturan beberapa pengendara yang terjebak macet menyebutkan bahwa perjalanan dari Bogor menuju ke Sukabumi dan sebaliknya ditempuh 4 sampai 6 jam bahkan lebih.

Sehingga membuat Bupati Sukabumi Marwan Hamami angkat bicara, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi dan Polisi dari Satlantas Polres Sukabumi untuk bekerjasama mengatasi kemacetan di jalur utara Sukabumi, Jawa Barat, yakni jalan Nasional Sukabumi-Bogor.

Marwan juga mengaku mendapatkan banyak aduan dari masyarakat soal kemacetan yang tidak pernah kunjung selesai.

“Tetapi harusnya juga kita mencari solusi, bekerja sama Dishub dengan Polres untuk memecahkan persoalan itu, misalnya kendaraan-kendaraan berat di Sabtu Minggu itu tidak boleh jalan, karena saya lihat satu kendaraan berat itu lambat, juga mempunyai dampak ekor yang panjang, apalagi kalau sudah macet, itu salah satu persoalan,” ujar Marwan, Senin (18/7/) kemarin. (Nandi/radar sukabumi).

The post Kemacetan di Sukabumi, Satlantas dan Dishub Bahas Peraturan Baru appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.