Depok  

Kembangkan Pertanian Modern di Perkotaan, Ini Langkah DKP3 Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok melalui Seksi Pertanian beberapa Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Kota Depok menerima instalasi Internet of Thing (IoT) untuk terus mengembangkan teknik pertanian yang modern.

Perlu diketahui IoT berupa teknologi sensor untuk penggunaan air, sensor untuk mendeteksi serangan hama, dan juga sensor yang mengetahui emisi lingkungan.

Kasi Pertanian DKP3 Kota Depok, Harry Adam mengatakan, penerapan teknologi IoT pada sektor pertanian menjadi gagasan baru yang mulai di kembangkan diperkotaan khususnya di wilayah kota Depok.

“Sistem hidroponik ini akan mempermudah budidaya pertanian di wilayah perkotaan yang memiliki lahan dan waktu yang terbatas,” katanya.

BACA JUGA : APBD Habis Digunakan untuk Bayar Gaji PNS, Sri Mulyani Kesal

Tak hanya sekedar memberikan bantuan perlengkapan teknologi IoT, pendampingan juga diberikan kepada Poktan untuk bisa memaksimalkan pertanian yang modern di perkotaan.

“Dan tentunya juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian serta menjadi daya tarik bagi golongan milenial untuk berbudidaya pertanian,” pungkas Harry. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.