Kemegahan Bekasi Tempo Dulu

Keunikan kota Bekasi

Dulu Bekasi dikenal dengan sundasembawa, salah satu ibukota kerajaan Tarumanegara yang sekarang ini kita kenal dengan Bekasi. Banyak orang datang mengunjungi kota ini, dan kini juga sudah semakin padat. Keunikan dari kota Bekasi ini juga sudah terkenal sejak dulu, dibuktikan dari berbagai perkembangan yang telah terjadi di daerah ini. Bekasi juga sangat strategis karena memiliki lokasi yang menghubungkan dengan pelabuhan sebagai salah satu daerah penghubung antar pelabuhan dengan wilayah Jakarta.

Sejarah kota Bekasi ini, juga masih tersirat di hati masyarakatnya karena, kota ini memiliki sejarah yang cukup kuat di masa lalu nya. Dimana di jaman belanda, kota Bekasi masih termasuk kabupaten yang juga mayoritas dihuni oleh negara hindia Belanda yang menjajah Indonesia. Tuan tanah yang terkenal di kota Bekasi ini dulunya masih terkenal dikuasai oleh keturunan Cina.

Lanjut dengan masa penjajahan jaman Jepang, Jepang juga cukup menguasai lokasi Bekasi dan melakukan Japanisasi di berbagai bidang kehidupan masyarakat yang ada di Bekasi. Setelah proklamasi Indonesia, pemerintah melakukan perubahan terkait nama tempat dan berbagai nama jalan hingga sekarang. Seiring berjalan nya waktu, kota Bekasi juga sudah mengalami banyak sekali perkembangan. Setelah melewati banyak perubahan, juga sudah mengalami pemekaran yang cukup signifikan hingga sekarang ini.

Keberagaman budaya masyarakat.

Kota Bekasi memiliki banyak sekali keberagaman budaya dan adat istiadat masyarakat nya. Mungkin bagi warga Jabodetabek juga pasti sudah tau kalau bekasi memiliki warga yang berasal dari berbagai Suku, Agama yang cukup beragam. Keberagaman ini juga sudah cukup mewarnai kehidupan masyarakat di kota ini. Jadi sekarang ini juga sudah saatnya masyarakat yang majemuk dan memiliki keberagaman suku, budaya dan agama bukan penghalang tetapi untuk kemajuan kedepan nya. Bekasi juga sudah di resmikan sejak tahun 2000 yang sebelumnya disebut Jatinegara. Kamu juga bisa berkunjung menikmati kuliner di Bekasi yang kini sudah semakin terkenal. Tidak jauh dari kota Jakarta, cukup naik kereta sekitar 10 menit, kamu juga sudah bisa berkujung ke Bekasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.