Kemeriahan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Jabar dan Masyarakat Santap Ikan Bakar

Kader PDIP Jabar

BANDUNG– Pengurus PDIP di Jawa Barat turut memeriahkan Festival Bakar Ikan Nusantara, Sabtu (25/6). Acara yang merupakan salah satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno (Soekarno) itu bertujuan mengenalkan kekayaan kuliner bangsa Indonesia.

Dari pantauan, kader partai bersama sejumlah warga kompak membakar ikan di depan Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung. Sebagian dari mereka terlihat sibuk menanak nasi dan menyiapkan lauk berupa tahu dan tempe hingga lalapan.

Hingga waktu makan siang tiba, semua menu sudah siap dan disajikan di halaman gedung. Terlihat Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dan salah seorang pimpinan DPRD Jabar, Ineu Purwadewi makan bersama kader dan masyarakat.

“Ini bulan Bunga Karno, agenda rutin dan berawal dari kepedulian bung Karno membuat buku mustika rasa 1000 resep makanan. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di 27 kabupaten kota di Jawa Barat, ada 11 ribu orang yang terlibat, memasak dan makan bersama,” kata Ono usai acara.

Menurut dia, acara ini bukan hanya sekadar makan bersama saja. Namun, ada semangat untuk memperbaiki tingkat konsumsi yang sehat untuk masyarakat.

Pihaknya akan menugaskan kader untuk menyosialisasikan pentingnya makan sehat, gizi seimbang dengan harga yang murah. “Kita tahu bahwa isu kesehatan menjadi fokus, salah satunya soal stunting yang dipengaruhi pasokan makanan. Kader PDIP sudah turun mengadvokasi pentingnya menu makan yang bergizi dengan murah,” kata dia.

“Bahan baku bisa didapatkan dari sekeliling lingkungan. Pemanfaatan menanam sayuran, mengelola ikan, ternak. Jadi, masyarakat tidak lagi membeli. Komitmen kami, kader perempuan bertemu dengan ibu-ibu menyosialisasikan menu yang sehat,” terang dia.

Di sisi lain ia mengingatkan bahwa Indonesia memiliki wilayah dan panjang laut yang luas. Di dalamnya terdapat banyak jenis ikan yang memiliki kandungan gizi dan protein tinggi. “Ikan laut ini jadi salah satu alternatif untuk menu sehat yang dikonsumsi masyarakat. Protein yang banyak baik untuk anak-anak dan usia lanjut. Ikan tawar juga sama baiknya,” pungkasnya. (dbs/RADARBANDUNG.id, )

The post Kemeriahan Bulan Bung Karno, Kader PDIP Jabar dan Masyarakat Santap Ikan Bakar appeared first on Radar Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.