Kenali Senam Jantung Sehat (SJS) Melati di Depok (1) : Kaum Hawa dan Kesehatan Jantung

senam uKICpb

Menjaga kesehatan yang bugar menjadi tujuan seluruh kalangan. Hal ini yang secara rutin dilakukam Senam Jantung Sehat (SJS) Melati yamg dihuni kaum hawa, mulai dari muda hingga tua di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, SJS Melati yang beranggotakan kaum ibu di kawasan Mampang, Pancoranmas, mengutamakan kesehatan dalam kehidupannya.

Ungkapan tersebut dilontarkan Ketua SJS Melati, Yanti Janar ketika berbincang dengan Radar Depok, di lapangan Jalan Kepel Raya, RW7 Mampang.

“Kesehatan paling utama dan penting. Apalagi kita kan sudah ibu-ibu ya,” katanya.

Setiap pagi di hari Selasa, usai ayam berkokok tepatnya pukul 07:30 WIB, alunan musik penggerak otot dan sendi mulai terdengar.

Satu persatu kaum hawa mulai silih berganti datang. Pancaran semangat terlihat dari wajah demi menjaga kesehatan. Semua dilakukan untuk diri sendiri dan keluarga.

“Semua semangat karena mau menularkan kesehatan pada keluarganya, suami, anak, sampai cucunya,” jelas Janar panggilannya.

Menularkan kesehatan berhasil mereka bangun sejak beberapa tahun belakangan ini, ternyata berbuah manis. Kini anggotanya mencapai 45 orang.

Namun jangan khawatir, semua senam jantung yang dilakukan tetap menjaga protokol kesehatan, mulai dari vaksinasi, tetap jaga jarak, sampai menjaga jarak.

“Makanya sekarang makin semangat, apalagi pas ada covid, kita lebih ngotor untuk jaga kesehatan dan kebugaran,” tutup Janar. (Bersambung)

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.