Kenali Senam Jantung Sehat (SJS) Melati di Depok (2) : Ragam Gerakan, Ragam Busana Daerah

senam yPFuXh

Beragam gerakan yang tersaji pada senam jantung yang berguna untuk memompa jantung untuk lebih efektif bekerja memberi kesehatan. Bukan itu saja, beragam busana daerah juga tersaji untuk mendedikasikan diri untuk pejuang wanita R.A Kartini.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Terpantau para kaum hawa yang ikut SJS Melati begitu ciamik saat itu, aura sehat dan cantik begitu terpancar, karena seragam yang tak biasa.

Bukan menggunakan seragam olahraga tapi baju daerah, itu justru membangkitkan semangat mereka untuk menjaga kesehatan melakukan senam jantung.

“Memang spesial waktu itu, kami mau sepakat buat senam kenakan baju daerah untuk merayakan hari kartini,” ungkap Koordinator SJS Melati, Iis Lestari ketika berbincang melalui sambungan telepon.

Berbagai baju daerah terlihat di lapangan salah satu perumahan yang terletak di Kelurahan Mampang. Mulai dari baju adat jawa, bali, hingga tanah timur dan sumatera, semua menunjukan kebhinekaan di kelompok SJS Melati.

“Kita mau menunjukan di kelompok senam sini ada berbagai suku dan adat, semua harmonis untuk menjaga kesehatan,” kata bu Lestari sapaannya.

Soal gerakan senam jantun, prinsipnya olahraga itu dilakukan untuk melatih tingkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Senam jantung sehat juga terdiri dari berbagai rangkaian gerakan senam aerobik atau kardio dasar. Gerakannya sangat bervariasi, mulai dari intensitas ringan, menengah, hingga berat.

“Tetap semua diawali pemanasan baru lanjut ke gerakan utamanya, jumping jacks, squay jump, gerakan memanjat, dan gerakan lainnya,” tutupnya menyudahi pembicaraan tentang SJS Melati. (*)

Editor : Junior Williandro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.