Depok  

Kepala Imigrasi Depok jadi Koordinator PSP

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman, mengikuti kegiatan Pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham periode tahun 2022-2023, secara virtual di Aula Soepomo, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Kegiatan Yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI ini digelar secara hybrid terpusat di Graha Pengayoman.

Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly. POP Kemenkumham menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Pengurus POP Kemenkumham terdiri dari Sekretaris Jenderal sebagai Ketua Umum; Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, dan Kepala Badan sebagai Pengarah; serta para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama selaku pengurus dan koordinator cabang olahraga.

Pada kesempatan itu, Menhumkam Yasonna mengatakan, salah satu cara mengembangkan sumber daya manusia (SDM) adalah melalui pembinaan olahraga .Sehingga SDM Kemenkumham memiliki keunggulan kompetitif di berbagai sektor. Selain memberikan tubuh yang sehat, hasil akhirnya adalah kinerja yang produktif.

Kita (pegawai Kemenkumham) tetap sehat dan menjadi lebih produktif. Di samping itu, dapat bersilaturahim di lapangan olahraga,” jelas Yasonna saat acara pengukuhan POP.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Depok, Fahrul Novry Azman dalam hal ini dikukuhkan sebagai Koordinator Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP). Fahrul mengkau siap untuk aktif dalam mendukung Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan baik dalam rangka mencetak kader-kader yang berpotensi dalam bidang olahraga.

Insya Allah amanah ini akan saya emban dengan baik. Semoga olahraga di lingkungan Kemenkumham semakin hidup, sehingga terbentuknya kondisi fisik yang bugar bagi seluruh pegawai untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.